x

Hasil Liga Italia AC Milan vs Empoli: All-out Attack, Rossoneri Cuma Bisa Imbang 0-0

Sabtu, 8 April 2023 04:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Italia AC Milan vs Empoli pada Sabtu (08/04/23) dini hari WIB, meski tampil menekan sepanjang laga namun Rossoneri gagal mencetak gol.

FOOTBALL265.COM – Hasil Liga Italia AC Milan vs Empoli pada Sabtu (08/04/23) dini hari WIB, meski tampil menekan sepanjang laga namun Rossoneri gagal mencetak gol.

Bertanding di San Siro, tim tuan rumah AC Milan gagal amankan poin penuh lantaran hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Empoli dalam lanjutan pekan 29 Liga Italia 22/23.

Tampil di depan pendukung sendiri, AC Milan mampu menguasai jalannya laga dan mengurung pertahanan Empoli sejak babak pertama.

Kembali turun dengan formasi 4-2-3-1, AC Milan banyak memainkan skuad pelapis seperti trio Alexis Saelemaekers, Ante Rebic dan Divock Origi sebagai ujung tombak.

Pada menit ke-13’, AC Milan sudah hampir mencetak gol andai tembakan Ante Rebic tidak diantisipasi penjaga gawang.

Baca Juga

Memasuki pertengahan laga, AC Milan semakin mendominasi laga dan mendapat peluang emas lagi lewat sontekan Alexis Saelemaekers. Sayang, arah bola tidak menemui sasaran.

Meski ciptakan banyak peluang, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang bisa dibuat AC Milan. Skor 0-0 pun jadi hasil sementara saat turun minum.

Baca Juga

Selepas jeda, AC Milan yang tak mau kehilangan muka di markas sendiri langsung bermain dengan tempo cepat untuk bisa mencetak gol.

Di menit ke-58’, AC Milan mendapat peluang emas mencetak gol setelah pemain bertahan Empoli kedapatan melakukan handball di kotak penalti.

Namun setelah melihat tayangan VAR, pengadil lapangan batal memberikan penalti buat AC Milan dan mengabaikan pelanggaran yang ada.

Baca Juga

1. Kokoh di Posisi 3

Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Empoli (Liga Italia).

Di sisa akhir laga, AC Milan kian gencar melakukan serangan bahkan semakin agresif menggempur pertahanan Empoli.

Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol yang tercipta dan AC Milan pun harus puas berbagi poin dengan Empoli di pekan 29 Liga Italia 22/23.

Dengan hasil ini, AC Milan tetap tak beranjak dari posisi ketiga klasemen Liga Italia lewat raihan 52 poin. Mereka berarak 22 angka dari Napoli yang jadi pemuncak sementara.

Sedangkan bagi Empoli, satu poin berharga di markas AC Milan membuat mereka kian menjauhi zona degradasi Liga Italia dan bertengger di posisi 14.

Dari 29 pertandingan, Empoli telah mengoleksi 31 poin dan unggul 13 angka dari Verona yang berada di posisi 18 atau batas akhir zona degradasi.

Baca Juga

Susunan Pemain
AC Milan (4-2-3-1):
Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Tommaso Pobega, Ante Rebic; Divock Origi.

SUBS: Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Fode Ballo-Toure, Yacine Adli, Olivier Giroud, Brahim Diaz, Tiemoue Bakayoko, Rafael Leao, Simon Kjaer, Alessandro Florenzi, Junior Messias, Rade Krunic, Aster Vranckx, Matteo Gabbia, Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Empoli (4-3-1-2):
Samuele Perisan; Tyronne Ebuehi, Koni de Winter, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Jacopo Fazzini, Razvan Martin, Filippo Bandinelli; Tommaso Baldanzi; Roberto Piccoli, Francesco Caputo.

SUBS: Samir Ukjani, Lovro Stubljar, Liberato Cacace, Sebastian Walukiewicz, Alberto Grassi, Liam Henderson, Martin Satriano, Marko Pjaca, Duccio Degli Innocenti, Mattia Destro, Nicolo Cambiaghi, Petar Stojanovic, Nicolas Haas, Emanuel Vignato.

AC MilanEmpoliLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini