x

Hasil Liga Italia Lecce vs Napoli: Bau-bau Gelar Scudetto untuk Partenopei

Sabtu, 8 April 2023 02:19 WIB
Editor: Juni Adi
Giovanni Simeone dari Napoli merayakan gol ke gawang Sassuolo REUTERS-Jennifer Lorenzini

FOOTBALL265.COM - Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-29 antara Lecce vs Napoli di Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (08/04/23) dinihari WIB.

Dapat perlawanan sengit, Partenopei akhirnya mampu mencuri tiga poin dari markas lawan dengan skor akhir 1-2.

Masing-masing gol Napoli dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo dan Antonino Gallo gol bunuh diri. Sedangkan gol balasan Lecce dicetak oleh Federico Di Francesco.

Kemenangan ini membuat Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia, dan sulit dikejar sehingga scudetto musim ini semakin dekat.

Napoli memimpin dengan torehan 74 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan Lecce tertahan di peringkat ke-16 dengan 27 poin di tabel klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Napoli membuka skor lebih dahulu melalui gol Giovanni Di Lorenzo menit ke-18. Tandukan kerasnya menyambut umpan silang set-piece tak mampu diadang kiper Lecce.

Anak asuh Luciano Spalletti nyaris memperbesar keunggulannya jelang turun minum. Tusukan Hirving Lozano dari kanan diakhiri dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti. 

Baca Juga

Wladimir Falcone mesti jatuh untuk menghalau bola ke dekat tiang. Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Lecce mulai bangkit. Beberapa kali mereka mengancam gawang Napoli, sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Tendangan bebas Oudin diteruskan Assan Ceesay. Bola menghantam mistar gawang Napoli tapi gagal disapu dengan sempurna. Bola lantas jatuh di jalur Di Francesco untuk diselesaikan dengan tembakan mendatar.

Namun selang beberapa menit kemudian, Napoli berbalik memimpin lagi jadi 1-2, setelah Antonio Gallo mencetak gol bunuh diri menit ke-64. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Lecce vs Napoli (Liga Italia).

LECCE: Falcone, Umtiti, Baschirotto, Gendrey, Gallo, Maleh (Strefezza 79'), Hjulmand, Joan Gonzalez (Helgason 70'), Di Francesco, Ceesay (Askildsen 79'), Oudin (Voelkerling 79')

NAPOLI: Meret, Mario Rui (Olivera 90+4'), Di Lorenzo, Rrahmani, Kim Min-jae, Lobotka, Zambo Anguissa, Elmas, Lozano (Ndombele 65'), Kvaratskhelia (Zerbinn 90+4'), Raspadori (Simeone 66') (Politano 82') 

NapoliLecceLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini