x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Leao Setia di AC Milan, Man United Incar 10 Bintang Anyar

Sabtu, 8 April 2023 06:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

FOOTBALL265.COM – Rekap rumor bursa transfer tim Eropa yang terjadi sepanjang hari kemarin, mulai dari AC Milan bakal pertahankan Rafael Leao hingga Manchester United datangkan 10 pemain anyar.

Sepanjang hari kemarin, bursa transfer tim Eropa masih diramaikan dengan geliat Liga Italia serta Liga Inggris yang ingin merekrut sejumlah pemain bintang pada bulan Juni nanti.

Tak hanya dari benua Eropa, ternyata kompetisi dalam negeri juga berhasil hadirkan rumor bursa transfer menghebohkan.

Dua klub Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung, dilaporkan tengah memperebutkan mantan bek Napoli, Nikola Maksimovic.

Kabar ini menyeruak jelang dibukanya bursa transfer Liga 1, setelah agen pemain berusia 31 tahun itu menawarkannya ke dua klub papan atas Indonesia tersebut.

Baca Juga

Tawaran ini pun tengah menjadi pertimbangan dua tim yang punya rivalitas tinggi itu, sebelum menyongsong musim depan dengan nama Liga Indonesia.

Persija dikabarkan akan menambah merombak pemain asingnya, sehingga rumor Maksimovic akan bergabung pun kian menguat.

Baca Juga

Namun tim asal ibu kota itu dikabarkan hanya akan merombak pemain asing di sektor gelandang dan penyerang, yakni antara Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Tak jauh berbeda dengan Persija Jakarta, Persib Bandung pun juga disebutkan akan rombak pemain asingnya, terutama di lini belakang.

Ada kabar bahwa nama Nick Kuipers akan didepak, sehingga muncul kabar Maksimovic menjadi salah satu target buruannya.

Selain kabar Persib yang melirik mantang bintang Napoli, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer pada Sabtu (08/04/23):

Baca Juga

1. AC Milan

Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertama mereka REUTERS-Ciro De Luca

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mencapai kesepakatan dengan Rafael Leao. Chelsea bakal kecewa, mengingat Todd Boehly ingin merekrut sang pemain pada bursa transfer musim dingin lalu.

Sebelumnya, Chelsea dirumorkan menjadi salah tim yang paling terdepan untuk memboyong Rafael Leao dari AC Milan.

Hal tersebut dikarenakan kebutuhan Chelsea di lini depan masih kurang, mengingat produktivitas gol mereka menurun dibandingkan dengan musim lalu.

Akan tetapi melansir dari laman Relevo, AC Milan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Rafael Leao.

Kesepakatan yang dimaksudkan adalah formula di mana Lille bersedia untuk membayar denda Rafael Leao kepada Sporting Lisbon 20 juta euro (masih di luar bunga).

Baca Juga

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp 309,7 miliar tersebut akan dibayarkan oleh Lille yang akhirnya memperhalus jalan Rafael Leao bertahan di San Siro.

Manchester United
Langkah awal tsunami trofi, Erik ten Hag sudah sodorkan daftar 10 pemain incaran pada petinggi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Baca Juga

Erik ten Hag bertemu dengan para petinggi Manchester United, seperti John Murtough, Richard Arnold, dan Darren Fletcher, guna membahas transfer pemain pada musim panas mendatang.

Victor Osimhen, Dusan Vlahovic, Jude Bellingham, dan Declan Rice dilaporkan menjadi salah empat nama yang dipertimbangkan untuk digaet pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Give Me Sport melaporkan bahwa manajer berusia 53 tahun itu sudah punya 11 pemain  yang akan dipertimbangkan untuk digaet agar bisa bersaing menyabet gelar Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

2. Inter Milan

Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, membidik pemain top incaran AC Milan untuk menggantikan Milan Skriniar yang berniat hengkang pada bursa transfer musim panas.

Adalah Evan Ndicka, pemain yang memperkuat Eintracht Frankfurt selama lebih kurang lima tahun dan memiliki statistik cukup mentereng sepanjang kariernya.

Sejauh ini, Evan Ndicka telah mencatatkan 47 interceps, 82 clearances, dan 79 block, jika menilik pada catatan Fbref.

Terlebih lagi, pemain berpaspor Prancis tersebut dapat didatangkan secara gratis, mengingat dia akan berstatus bebas transfer mulai 1 Juli 2023.

Real Madrid
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, tak menyembunyikan ketertarikannya dengan Reece James dan siap menggoda Chelsea dengan tawaran fantastis.

Dilansir dari Football Insider, tim asal ibu kota Spanyol tersebut siap menawarkan mahar sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Tawaran sebesar ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Real Madrid sudah naksir dengan kemampuan sang pemain sejak musim lalu.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedAC MilanInter Milan

Berita Terkini