x

Rekor di Luar Nalar Erling Haaland, Lampaui 1 Tim Chelsea Soal Raihan Gol

Minggu, 9 April 2023 04:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Erling Haaland di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Wolves. REUTERS/Phil Noble

FOOTBALL265.COM – Rekor 30 gol di Liga Inggris yang mampu dikemas Erling Haaland ternyata melebihi Chelsea untuk sementara waktu di musim 2022-2023.

Penyerang Manchester City, Erling Haaland nyatanya mampu membuat catatan menarik pada pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar pada Sabtu (08/04/23).

Seperti diketahui, Man City baru memenangkan laga menghadapi tuan rumah Southampton dengan skor 4-1.

Erling Haaland pun mengemas dua gol yang menjadi catatan spesialnya dalam laga yang dijalani tim asuhan Pep Guardiola itu.

Sejak bergabung ke Manchester City di awal musim 2022-2023, Haaland memang mampu menjadi salah satu monster di Liga Inggris.

Baca Juga

Pasalnya, dari 27 kali penampilan, ada 30 gol yang mampu didapat oleh pemain asal Norwegia ini yang ditandai dalam laga kontra Southampton.

Raihan Erling Haaland bersama Manchester City ini akan mengalahkan rekor luar biasa Mohamed Salah di musim 2017-2018 bersama Liverpool.

Baca Juga

Selain itu, Haaland akan melewati rekor Alan Shearer dan Andy Cole di era 90-an dengan total 34 gol dalam semusim.

Namun demikian, Shearer dan Cole mendapat raihan gol dalam jumlah pertandingan yang lebih banyak karena Liga Inggris dihuni 22 tim saat itu.

Menariknya, catatan Haaland di laga Southampton vs Man City ini juga melewati apa yang diraih Chelsea di musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

1. Catatan Haaland Lampaui Chelsea

Erling Haaland mencetak gol di laga Manchester City vs FC Copenhagen (06/10/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Sebagai catatan, Erling Haaland kini sudah mengemas 30 gol dan mampu mengungguli satu tim Chelsea yang hanya mengemas 29 gol.

Tentu saja, ini menjadi catatan memalukan bagi Chelsea yang baru saja berganti pelatih untuk ketiga kalinya musim ini dengan menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih interim.

Hanya saja, pandit sekaligus eks pemain Southampton dan Liverpool, Jamie Redknapp punya pendapat tersendiri soal Haaland.

Menurut Redknapp, Erling Haaland adalah fenomena Liga Inggris dan merupakan pemain yang luar biasa bersama Manchester City.

“Haaland adalah pemain luar biasa dan juga merupakan fenomena. Sungguh menyenangkan untuk disaksikan, caranya bermain dan tersenyum di lapangan,” ujar Redknapp.

Baca Juga

“Setidaknya, saya merasa bahwa Haaland menikmati periode menyenangkan di Manchester City,” imbuhnya dilansir dari Daily Mail.

Selain soal cara mencetak gol, Jamie Redknapp juga menyoroti ketahanan fisik Erling Haaland yang juga ditunjang dengan kecepatan.

Baca Juga

“Haaland punya semuanya, dia sungguh kuat, cepat dan bisa bergerak lincah baik di jarak panjang maupun pendek, juga bisa menyelesaikan peluang,” ujar Redknapp.

Di sisi lain, Chelsea baru saja mendapat kekalahan di debut Frank Lampard, tepatnya dari Wolverhampton dengan skor 0-1.

Tentu saja, ini kemudian memperlihatkan bahwa Chelsea punya masalah besar, termasuk dalam raihan gol yang kalah dari seorang Erling Haaland.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga
ChelseaManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini