x

Jadi Biang Keladi Liverpool Kebobolan, Alexander-Arnold Kena Semprot Henderson

Senin, 10 April 2023 07:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain The Reds, Trent Alexander-Arnold, kena semprot Jordan Henderson dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Arsenal. Foto: REUTERS/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM - Pemain The Reds, Trent Alexander-Arnold, kena semprot Jordan Henderson dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Arsenal.

Trent Alexander-Arnold menjadi starter dalam laga Liga Inggris 2022-2023 antara Liverpool vs Arsenal, yang berlangsung di Anfield, Minggu (09/04/23) malam WIB.

Duel yang mempertemukan antara Liverpool vs Arsenal dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2022-2023 berjalan seru sejak wasit memulainya.

Kendati demikian, Alexander-Arnold tampil seperti pemain yang kebingungan dalam mempertahankan lini belakang Liverpool di babak pertama.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool harus kebobolan berkat kelengahan yang ditimbulkan di area yang ditempati oleh pemain berpaspor Inggris tersebut.

Baca Juga

Pertama, Trent Alexander-Arnold gagal melakukan cover akibat kesalahan Virgil van Dijk dalam mengantisipasi serangan yang dibangun oleh Martin Odegaard.

Alhasil, Gabriel Martinelli yang telah menunggu mampu memanfaatkan lubang yang timbul di area pertahanan The Reds, julukan Liverpool.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Liverpool harus kebobolan saat menit-menit awal, mengingat gol Gabriel Martinelli mencetak gol ketika laga belum genap berjalan 10 menit.

Tak hanya sampai di situ, Trent Alexander-Arnold kembali membuat kesalahan di gol kedua yang dicetak oleh Arsenal melalui heading Gabriel Jesus.

Keadaan itu lantas membuat Jordan Henderson kedapatan memberikan arahan dengan gestur marah-marah ke Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

1. Henderson 'Semprot' Alexander-Arnold

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Foto: Reuters/Phil Noble.

Trent Alexander-Arnold memang memiliki sedikit kekurangan dalam hal bertahan. Namun, dirinya sangat apik ketika membantu serangan.

Terbukti, pemain yang satuu ini terlihat terlambat dalam proses transisi dari menyerang dan bertahan dalam pertandingan Liverpool menghadapi Arsenal.

Hal tersebut lantas dimanfaatkan oleh Gabriel Martinelli yang mengeksploitasi sisi pertahanan yang dijaga oleh bek berusia 24 tahun tersebut.

Pasalnya, Gabriel Martinelli mampu mengirimkan umpan dengan leluasa ke dalam kotak penalti. Gabriel Jesus lantas mengonversinya menjadi gol pada menit ke-28.

Keadaan itu lantas membuat Jordan Henderson terlihat menghampiri Trent Alexander-Arnold, dan memarahi pemain kelahiran Liverpool tersebut.

Baca Juga

Momen tersebut dinilai wajar mengingat Trent Alexander-Arnold tercatat telah mengalami kekalahan dalam duel sebanyak 590 kali.

Selain itu, pemain dengan tinggi 175cm tersebut juga telah kalah dalam 115 duel udara di kompetisi Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Catatan itu juga yang membuat Liverpool telah kebobolan sebanyak 35 gol di kompetisi Liga Inggris 2022-2023.

Bahkan, Trent Alexander-Arnold juga gagal mengantarkan Liverpool untuk duduk di peringkat 4 besar Liga Inggris musim ini.

Oleh sebab itu, Liverpool terancam kehilangan tiket untuk bermain di ajang Liga Champions musim selanjutnya apabila gagal finis di 4 besar Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga Inggris

Berita Terkini