x

Jelang Bali United vs PSIS, Teco Wanti-wanti Kepemimpinan Wasit

Senin, 10 April 2023 20:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tegas menginginkan happy ending di Liga 1 2022/2023. Eber Bessa dkk.

Mereka punya persiapan bagus menuju laga melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/04/23). Hanya saja, ada hal yang dikhawatirkan Teco, yakni kepemimpinan wasit. 

Kekalahan atas PSS Sleman menjadi pukulan telak bagi suporter Bali United. Meski tak lagi berpengaruh terhadap status juara PSM Makassar, suporter lebih menyoroti semangat bertanding para pemain.

Suporter melihat para pemain tak menunjukkan semangat untuk meraih kemenangan. Dua gol kemenangan PSS pun tercipta karena kesalahan dari sistem bertahan Bali United.

Kritik pedas pun menghujani media sosial Bali United usai partai tersebut. Tak sedikit yang menyuarakan agar Stefano Cugurra Teco dilengserkan dari kursi pelatih.

Kritik pedas itu disikapi Bali United dengan persiapan matang. Bali United ingin meraih kemenangan dan menutup kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan happy ending.

Baca Juga

"Kita tetap punya konsentrasi dan tetap ada organisasi buat tidak ada kesalahan. Kita tidak mau kebobolan di pertandingan terakhir nanti," kata Stefano Cugurra Teco, Senin (10/04/23).

Kemenangan membuat para pemain dan pelatih lebih lega ketika meninggalkan kompetisi musim ini. Menurut Teco, tim sudah rindu bertemu dengan keluarganya lagi.

Baca Juga

"Liga sudah mau selesai. Pasti semua di dalam tim mau ketemu sama keluarga. Kita sudah lama tidak bertemu sama istri dan anak karena putaran kedua ini lebih banyak bermain di luar," ujar Teco.

Setelah laga melawan PSS Sleman, Teco menyebut persiapan berjalan bagus. Sesi latihan dimaksimalkan untuk dua fokus berbeda.

"Kita memiliki persiapan yang bagus dan kami punya waktu buat recovery pemain. Tim juga punya waktu buat latihan taktik," ungkap Teco.

Baca Juga

1. Khawatir Kepemimpinan Jeblok Wasit

Laga Liga 1 antara Borneo FC vs Bali United di Stadion Segiri (Samarinda), Senin (03/04/23). (Foto: MO Bali United)

Satu hal yang ingin dilihat Teco adalah perbaikan dari pengadil lapangan. Saat partai melawan PSS Sleman, dua gol sah Bali United dianulir wasit dengan dalih off-side.

Padahal, bila melihat rekaman ulang gol Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga, posisi kedua pemain ini onside. Teco ingin wasit yang lebih adil saat melawan PSIS Semarang nanti.

"Pasti kami mau menutup liga dengan kemenangan. Mudah-mudahan wasit bisa memimpin pertandingan terakhir nanti dengan bagus," pinta Teco.

"Pimpin pertandingan dengan adil saja. Tim yang bermain lebih bagus pasti bisa menang," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Baca Juga

Meski targetnya menang, Bali United tetap akan menurunkan beberapa pemain yang jarang main musim ini, terutama pemain yang baru saja cedera.

Menurut Teco, hal ini penting untuk masa depan Bali United. Selain kompetisi Liga 1 2023/2024, Bali United juga akan melakoni perebutan tiket play-off Liga Champions Asia melawan PSM Makassar.

Baca Juga

Namun, Bali United masih menunggu rilis resmi jadwal melawan PSM Makassar. Ada kemungkinan partai ini digelar setelah lebaran karena babak play-off Liga Champions Asia baru digelar Agustus mendatang.

Baca Juga
PSIS SemarangBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1