x

Kelemahan Bellingham Terkuak, 3 Klub Top Eropa Terancam Kena 'Investasi Bodong'?

Senin, 10 April 2023 14:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid kiranya harus hati-hati dengan kelemahan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, agar tak kena investasi bodong.

FOOTBALL265.COM – Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid kiranya harus hati-hati dengan kelemahan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, agar tak kena investasi bodong pada bursa transfer.

Sudah bukan rahasia lagi apabila gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Memang sejumlah klub top Eropa pastinya mengincar gelandang berusia 19 tahun tersebut karena bakatnya yang cemerlang di usia yang masih belia.

Di usia 19 tahun saja, Bellingham sudah masuk ke dalam skuad utama Timnas Inggris dan menjadi starter di bawah tangan dingin Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 lalu.

Tak Cuma itu saja, Bellingham selalu turun dalam semua pertandingan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mengalahkan Kalvin Phillips sebagai gelandang kepercayaan Southgate pada Euro 2020 lalu.

Baca Juga

Di usianya yang masih muda, bintang muda Die Borussen tersebut jelas menjadi prospek cerah berjangka panjang ke depan.

Oleh sebab itu, tak heran apabila Dortmund mematok harga Jude Bellingham setinggi langit di angka kisaran 100 juta poundsterling ke atas.

Baca Juga

Keputusan klub Liga Jerman mematok harga yang super mahal itu tentu bukan tanpa alasan sebab Bellingham tentu saja diperkirakan masih bisa berperforma bagus setidaknya 10 tahun ke depan.

Namun, ada satu hal yang harus diwaspadai bagi klub-klub peminat Jude Bellingham di bursa transfer mendatang.

Ya, Jude Bellingham memiliki ‘kelemahan’ yang membuat Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid harus berhati-hati agar tidak terjebak investasi bodong.

Baca Juga

1. Bellingham Kurang Disiplin

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Mantan bintang Liverpool, Didi Hamann, menuturkan bahwa Jude Bellingham punya ‘kelemahan’, yaitu kurang disiplin dalam gimnya, kendatipun dirinya adalah seorang talenta muda berbakat.

Didi Hamann lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa Jude Bellingham perlu bermain dengan gaya berbeda seandainya dia hengkang dari Borussia Dortmund.

“Saya tak begitu yakin dengan Bellingham, memang dia adalah pemain dengan bakat luar biasa yang punya keterampilan di atas rata-rata. Satu hal yang tak dimilikinya adalah kedisiplinan,” ujar Hamann pada Sky Germany.

“Jika Anda menyaksikan ketika Dortmund kebobolan dalam beberapa minggu dan bulan akhir-akhir ini, dia terlibat dalam (kemasukan) lima atau enam gol tersebut.”

“Jika dia ingin berlabuh ke klub top, seperti Real Madrid atau Liverpool, dia harus bermain dengan cara yang berbeda,” lanjut Hamann.

Baca Juga

Hamann lebih lanjut menuturkan untuk lebih berhati-hati lagi jika menjadi klub top Eropa yang meminati tanda tangannya meskipun bakatnya luar biasa.

“Saya akan lebih berhati-hati jika menjadi Real Madrid, Liverpool, atau Manchester City. Tentu saja dia pemain berbakat luar biasa di tengah usianya yang masih muda, tetapi dia masih harus memperbaiki kedisiplinan dalam gimnya.”

Baca Juga

Pria berusia 19 tahun itu menjadi pemain kunci Die Borussen pada musim 2022/2023 ini dengan mencetak 10 gol dan 7 assist dalam 37 penampilan di semua ajang.

Selain Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid, ada Manchester United yang juga meminati tanda tangan Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini tak lepas dari situasi Erik ten Hag yang ingin memperkuat lini tengahnya yang dinilai kurang kuat untuk mengarungi musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferReal MadridLiverpoolManchester CityBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini