x

Update Klasemen Liga Inggris: Arsenal Berpotensi Ditikung Manchester City

Senin, 10 April 2023 04:02 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

FOOTBALL265.COM - Update klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-30, di antaranya posisi Arsenal terancam ditikung Manchester City.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, baru saja rampung menggelar pertandingan pekan ke-30 pada Minggu (09/04/23) malam WIB.

Dua pertandingan sisa ada Liverpool vs Arsenal dan Leeds United vs Crystal Palace. Hasilnya, terjadi kejutan dimana Arsenal ditahan imbang oleh Liverpool.

Bermain di Stadion Anfield, The Reds sebelumnya nyaris kalah karena tertinggal dua kali dari Arsenal. Skor akhirnya sendiri berkesudahan 2-2.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal memang masih memimpin klasemen dengan kunggulan enam angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Baca Juga

Arsenal mengumpulkan 73 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Manchester City mengumpulkan 67 poin dari 29 pertandingan.

Melihat catatan itu, posisi tim besutan Mikel Arteta rawan tergusur oleh The Citizens. Apalagi anak asuh Pep Guardiola tampil konsisten dalam beberapa laga belakangan di Liga Inggris.

Baca Juga

Padahal Arsenal unggul lebih dahulu melalui gol Gabriel Martinelli di menit ke-8. Gawang Liverpool kemudian kembali bergetar di menit ke-28 melalui gol Gabriel Jesus.

Liverpool mulai mampu memperkecil keadaan menjadi 1-2 setelah Mohamed Salah membuat gol, lalu jelang berakhirnya babak kedua, The Reds berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 setelah Roberto Firmino membuat gol.

Bagi Liverpool tambahan satu angka bisa berpengaruh pada perburuan tiket ke pentas Eropa. Mereka saat ini bercokol di peringkat ke-8 dengan mengumpulkan 44 poin.

Baca Juga

1. Papan Tengah Memanas

Aksi Erling Haaland di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Wolves. REUTERS/Phil Noble

Di bawah Man City terdapat Newcastle United dan Manchester United yang sama-sama memiliki 56 poin. Sementara Tottenham Hotspur menghuni peringkat kelima dengan 53 poin.

Aston Villa yang berada di peringkat keenam dengan 47 poin patut waspada lantaran Brighton & Hove Albion dan Liverpool punya potensi menyalip berkat tabungan sisa laga.

Berikut Klasemen Liga Inggris:

LiverpoolArsenalManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini