x

Rumor Transfer AC Milan: Minati Striker Masa Depan Arsenal, Milan Siap Bayar Rp568 Miliar

Selasa, 11 April 2023 17:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Minati striker Arsenal, Folarin Balogun, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap bayar Rp568 miliar?

FOOTBALL265.COM – Minati striker Arsenal, Folarin Balogun, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap bayar Rp568 miliar pada The Gunners.

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini tengah terseok-seok pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak, skuad asuhan Stefano Pioli ini kerap tampil inkonsisten yang membuat mereka sering menjatuhkan poin penting.

Puncaknya setelah Piala Dunia 2022 usai yang mana Milan sempat hanya menang dua dari sembilan laga di semua ajang.

Pada akhirnya, Stefano Pioli sampai mengubah taktik dari 4-2-3-1 menjadi sistem tiga bek di mana AC Milan mendapatkan keuntungan jarang kebobolan banyak gol.

Baca Juga

Namun, kekurangan dari sistem tiga bek ala Pioli ini adalah anak asuhnya kesulitan mencetak gol hingga Tim Merah Hitam tampil tanpa satu pun kemenangan pada Maret 2023 lalu.

Rossoneri akhirnya meninggalkan formasi tiga bek dan kembali menerapkan 4-2-3-1 yang memberi mereka kemenangan 0-4 atas Napoli walaupun tetap meraih hasil imbang tanpa gol kontra Empoli di laga terakhir.

Baca Juga

Salah satu kekurangan Rafael Leao cs pada musim ini adalah minimnya pemain baru yang bisa klop dengan strategi Pioli.

Setidaknya hanya Malick Thiaw saja yang kerap langganan menjadi starter di AC Milan sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu.

Sementara itu, lini serang pastinya ingin diperkuat juga oleh AC Milan yang mana mereka meminati striker AC Milan, Folarin Balogun, lantas apakah Rossoneri mau membayar Rp568 milar untuk menebus sang pemain?

Baca Juga

1. Arsenal Patok Harga Balogun Rp568 Miliar

Folarin Balogun (jersey merah) dikawal Sergio Ramos (kanan) dan Fabian Ruiz di laga PSG vs Stade de Reims (30/01/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Calciomercato melaporkan bahwa AC Milan masih mencari striker baru yang mana Rossoneri menaruh minat pada bomber milik Arsenal, Folarin Balogun.

Direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, pastinya tengah mencari striker baru di bursa transfer musim panas mendatang mengingat mereka kurang lebih hanya terus mengandalkan Olivier Giroud.

Hal ini juga tak lepas dari performa Divock Origi dan Ante Rebic yang bapuk serta Zlatan Ibrahimovic mungkin bisa hengkang dari San Siro di akhir musim.

Selain itu, Giroud juga sudah berusia 36 tahun yang berarti striker asal Prancis itu juga tak bisa terus menerus menjadi starter di musim depan sehingga Milan harus mendatangkan penyerang baru.

Folarin Balogun adalah salah satu pemain yang ada dalam daftar incaran AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Pria berusia 21 tahun itu sudah mencetak 18 gol dari 29 penampilan saat tengah dipinjamkan ke Stade Reims dari Arsenal.

Balogun juga menjadi sosok yang diminati oleh beberapa klub, seperti Marseille, AS Monaco, Inter Milan, dan Red Bull Leipzig, sehingga Rossoneri bukanlah satu-satunya klub yang mengincar jasanya.

Baca Juga

Pria berpaspor Inggris tersebut masih terikat dengan Meriam London hingga 2025, tetapi The Athletic melaporkan sang pemain bersedia bertahan di Emirates Stadium jika mendapatkan jaminan starter.

Syarat Folarin Balogun itu mungkin sulit diwujudkan bagi Mikel Arteta selaku manajer Arsenal mengingat mereka juga punya Gabriel Jesus yang kiranya akan menjadi andalan di sektor ujung tombak.

Jika Arsenal tak menyanggupi permintaan Folarin Balogun, The Gunners kiranya bisa melego sang pemain di angka 35 juta poundsterling atau sekitar 568 miliar rupiah.

Permintaan tersebut mungkin cukup besar bagi AC Milan yang juga dalam keadaan finansial yang kurang baik, tetapi harga tersebut kiranya masih ditebus oleh Rossoneri.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferArsenalAC MilanLiga Italia

Berita Terkini