x

Rumor Transfer Inter Milan: Sikut-sikutan dengan 'Tetangga' demi Pemain Italia

Selasa, 11 April 2023 14:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat rumor transfer Inter Milan yang sedang bergulir saat ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang sedang bergulir saat ini, salah satunya mengaitkan mereka dengan Mateo Retegui.

Nama pemain yang satu ini memang sudah tidak asing di pemberitaan transfer Inter Milan lantaran sudah lama dikaitkan dengan klub ini.

Hanya saja, belakangan Inter Milan harus berkutat dengan isu ketersediaan bujet untuk memboyong pemain yang baru saja debut di Timnas Italia tersebut.

Menurut laporan Calciomercato, Nerazzurri masih belum yakin apakah mereka bakal mendapat pemasukan dari kompetisi Liga Champions musim depan.

Padahal, Mateo Retegui kabarnya memiliki label 20 juta euro atau sekitar Rp324,5 miliar. Selain itu, peminatnya di bursa transfer pun terbilang cukup banyak.

Baca Juga

Angka 20 juta euro ini pun bak batu sandungan yang cukup sulit disingkirkan oleh Inter Milan, apalagi jika mereka tidak mendapat tempat di Liga Champions 2023-2024.

Namun Beppe Marotta dan para petinggi klub bukan tanpa opsi atau ide lain untuk mendatangkan Mateo Retegui, yang saat ini bermain di klub Argentina, Tigre, sebagai pinjaman.

Baca Juga

Sebuah laporan dari Sempre Inter menyebut Beppe Marotta dkk bisa menawarkan Facundo Colidio sebagai tambahan dalam kesepakatan transfer Mateo Retegui.

Akan tetapi, di tengah isu dan rumor transfer Inter Milan ini, tetangga satu kotanya yakni AC Milan, kabarnya turut ikut dalam perburuan Mateo Retegui.

Dalam waktu dekat, perwakilan sang pemain pun dikabarkan akan datang ke Italia untuk melakukan pembicaraan dengan para calon klub potensial sang klien.

Baca Juga

1. Tak Cuma Dihadang AC Milan

Melihat rumor transfer Inter Milan yang sedang bergulir saat ini. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Jika pembicaraan berlangsung mulus, bukan tidak mungkin salah satu dari duo Milan nantinya akan benar-benar mendapat tanda tangan Mateo Retegui.

Selain Mateo Retegui, rumor transfer Inter Milan yang sedang cukup ramai dibahas adalah kelanjutan nasib salah satu pemain mereka, Denzel Dumfries.

Nerazzurri mungkin boleh berpusing-pusing ria dan memutar otak untuk membawa Mateo Retegui, namun mereka juga harus mencari pengganti Denzel Dumfries.

Jika bintang Timnas Belanda itu benar-benar angkat kaki, klub pun kabarnya sudah memiliki calon pengganti dalam diri Tajon Buchanan.

Sebagai informasi, Tajin Buchanan merupakan pemain asal Kanada yang saat ini merumput di New England Revolution sebagai pinjaman dari Club Brugge.

Baca Juga

Berbeda dengan Mateo Retegui, nilai Tajin Buchanan berkisar di angka 12 hingga 13 juta euro, yang setidaknya tidak membuat Inter Milan pusing-pusing amat.

Inter Milan pun dikabarkan optimistis bisa menyegel pemain yang satu ini di angka 10 juta euro atau sekitar Rp162,3 miliar plus add-on.

Baca Juga

Tajin Buchanan sendiri bisa bermain sebagai winger maupun wing-back yang berada di sebelah kanan maupun kiri, yang tentunya menjadi nilai plus tersendiri.

Saat ini, Inter Milan sedang fokus memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 lantaran hanya bertengger di peringkat lima.

Tidak ayal, tiket ke Liga Champions musim depan pun menjadi krusial bagi mereka dalam berburu pemain di bursa transfer mendatang. 

Baca Juga

Sumber: Calciomercato, Sempre Inter

 
Bursa TransferAC MilanInter MilanBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainDenzel DumfriesOne FootballMateo Retegui

Berita Terkini