x

Sering Jadi Pahlawan, Thomas Doll Minta Persija Urus Kontrak Baru Hansamu Yama

Selasa, 11 April 2023 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Hansamu Yama di Persija.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pujian untuk Hansamu Yama setelah menjadi pahlawan kemenangan dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Dewa United, Senin (10/4/23). 

Gol detik terakhir Hansamu di Indomilk Arena membawa Macan Kemayoran meraih tiga poin, setelah tidak bisa mencetak gol hingga menit 90+6. 

Padahal, Persija unggul jumlah pemain lantaran Dewa United dipaksa bermain dengan 10 orang sejak Lucas Ramos diganjar kartu merah pada menit ke-64.

Buruknya penyelesaian akhir dan tidak padunya koordinasi antarpemain membuat Persija menemui jalan buntu. Tapi, Hansamu Yama kemudian jadi pahlawan setelah mencetak gol beberapa detik sebelum laga berakhir.

Situasi sepak pojok pada 10 detik terakhir babak kedua menghancurkan target satu poin dari Dewa United. Kemelut di depan gawang berhasil dimaksimalkan via sundulan oleh Hansamu untuk membawa Persija meraih tiga poin.

Baca Juga

Gol itu membuat Thomas Doll semringah karena membawa Persija Jakarta ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Kondisi itu membuka peluang tim Ibu Kota tampil di Piala AFC musim depan.

Thomas Doll pun menjanjikan akan meminta manajemen Persija untuk memperpanjang kontrak Hansamu Yama. Pasalnya, kontrak bek tengah tersebut akan berakhir musim ini. 

Baca Juga

"Di babak pertama saya tak mau memperpanjang kontraknya, tapi setelah bikin gol saya mau dia memperpanjang kontrak," kata Thomas Doll dengan nada bercanda.

"Dia menjalani musim bagus yang bagus dan kami tahu dia bisa kembali ke timnas Indonesia dan mencetak gol penting melawan Bali United, Barito Putera, dan Dewa United," lanjutnya.

"Babak pertama kurang bagus, tapi babak kedua dia berubah dan main bagus. Hanya soal waktu untuk dia tanda tangan kontrak. Sekarang dia nyaman di Persija dan akhirnya kembali ke timnas," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga

1. Bukan yang Pertama

Laga Dewa United vs Persija Jakarta di Indomilk Arena, Senin (10/04/23).

Semalam bukan kali pertama Hansamu Yama mencetak gol di menit akhir. Dia sebelumnya menjebol gawang Bali United (90+6') sekaligus membantu Persija melakoni comeback dramatis dengan skor 3-2.

Barito Putera juga pernah merasakan dibobol Hansamu di menit akhir pada 22 Februari lalu. Ketika itu laga hampir berakhir imbang 1-1, tapi bek 28 tahun itu tiba-tiba muncul sebagai pahlawan via gol di menit ke-98.

Baca Juga

Hansamu Yama didatangkan dari Bhayangkara FC karena masuk proyek besar Persija di era Thomas Doll. Dia langsung jadi bagian penting tim pada musim ini. 

Kontrak Hansamu memang hanya berdurasi semusim bersama Macan Kemayoran. Namun, ketika pertama ia diperkenalkan, manajemen membeberkan ada opsi plus tambahan kontrak satu musim. 

Baca Juga

Sepanjang musim ini, Hansamu sudah mencatatkan 23 penampilan di bawah komando Thomas Doll. Dia berhasil mencetak tiga gol krusial untuk kemenangan Persija Jakarta.

Persija JakartaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023Thomas DollOne Football

Berita Terkini