x

Liga Champions: Satu Kaki di Semifinal, Inzaghi Minta Inter Milan Tetap Fokus

Rabu, 12 April 2023 07:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

FOOTBALL265.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meminta anak asuhnya tetap fokus meski sudah mengantongi kemenangan di leg pertama perempat final Liga Champions 22/23.

Menghadapi Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/04/23) dini hari WIB, Inter Milan sebagai tim tamu berhasil raih kemenangan dengan skor 0-2.

Masing-masing gol Inter Milan pada laga ini dicetak lewat sundulan Nicolo Barella menit 51’, serta eksekusi penalti Romelu Lukaku di menit 82’.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berpotensi besar melangkah ke babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2009/10 silam.

Pasalnya, Inter Milan hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal kalah 1-0 di leg kedua yang bakal berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza nanti.

Baca Juga

Leg kedua perempat final Liga Champions antara Inter Milan vs Benfica dijadwalkan bakal berlangsung pada Rabu (20/04/23) mendatang.

Selepas pertandingan, Inter Milan yang berada di atas angin diminta untuk tetap fokus menatap laga selanjutnya.

Baca Juga

Walau sudah unggul dua gol, namun pelatih Simone Inzaghi menganggap bahwa Benfica memiliki kualitas skuad yang tak bisa dianggap remeh.

"Saya sangat puas dengan pertandingan yang dimainkan oleh para pemain, Kami menikmati malam ini dan kami tahu bahwa kami telah mengambil langkah pertama menuju babak semifinal,” kata Inzaghi dilansir Football Italia.

“Kami akan menjalani laga kedua melawan tim yang penuh dengan tantangan, yang sebelumnya tak terkalahkan," tambahnya.

Baca Juga

1. Waspadai Jadwal Padat

Evanilson melepaskan tembakan yang diblok Federico Dimarco di laga FC Porto vs Inter Milan (15/03/23). (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

Selain faktor lawan yang mempunyai kualitas mumpuni, Inzaghi juga meminta anak asuhnya bermain efektif lantaran Inter Milan bakal mengarungi jadwal padat dalam beberapa pekan kedepan.

"Benfica adalah tim yang berkualitas, sangat kuat. Kami tahu bahwa kami memiliki keuntungan di leg kedua. Kami harus mengulangi pertandingan yang kami mainkan di Lisbon di Milan," ucapnya.

"Jangan lupa bahwa ini adalah pertandingan keempat dalam beberapa hari, pertandingan ketiga dalam enam hari,”

“Jadwal tersebut hampir tidak mungkin, namun kami adalah Inter dan dalam dua tahun ini, kami tidak pernah meninggalkan apa pun," katanya.

Seperti diketahui, Inter Milan bakal jalani sejumlah pertandingan yang pada sepanjang bulan April ini. Selain kompetisi Serie A, skuad La Beneamata juga masih bertanding di ajang Liga Champions dan Coppa Italia.

Baca Juga

Setelah menang atas Benfica dini hari tadi, empat hari berselang Inter Milan akan kembali bertanding menghadapi AC Monza dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Empat hari kemudian, Inter Milan kembali bertanding pada leg kedua perempat final Liga Champions menghadapi Benfica di Stadio Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Sepakan usai hadapi Benfica, anak asuh Simone Inzaghi tersebut kembali jalani partai big match dengan menghadapi Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia.

Mengantisipasi kelelahan yang bakal diderita skuadnya, Simone Inzaghi mengisyaratkan bakal merotasi Inter Milan di pertandingan berikutnya.

"Kami tahu bahwa ada kesulitan obyektif karena kelelahan, namun saya telah mencoba untuk melakukan banyak pergantian pemain. Kami membutuhkan wajah-wajah baru," terang pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanBenficaSimone Inzaghi

Berita Terkini