x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Juve Lirik Jelmaan Haaland, Man United Boyong Lewandowski

Rabu, 12 April 2023 07:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Robert Lewandowski mencetak gol di laga Barcelona vs Cadiz (20/02/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM – Sederet rumor bursa transfer tim Eropa terjadi sepanjang hari kemarin, mulai dari Juventus yang pantau jelmaan Haaland hingga Manchester United siap bajak Lewandowski.

Pada Senin (12/04/23) lalu, tim-tim besar dari Liga Inggris dan Liga Italia masih mendominasi daftar rumor bursa transfer laman INDOSPORT.

Dari Liga Inggris misalnya, ada rencana Manchester United yang bakal datangkan sejumlah pemain anyar demi ambisi gelar juara musim depan.

Dilaporkan oleh Simon Mullock dari Mirror, sang gelandang internasional Turki kini menjadi salah satu target utama The Red Devils untuk mempersiapkan Liga Inggris musim depan.

Sumber yang sama mengklaim jika ketertarikan dari Manchester United pada Kokcu telah sampai dalam tahap pengamatan intensif.

Baca Juga

Mullock membocorkan jika sejumlah pemandu bakat Setan Merah sudah dikirim untuk menyaksikan laga Feyenoord, klub Kokcu, bermain di semifinal KNVB Beker pada Kamis (06/04/23) lalu.

Meski timnya mengalami kekalahan 1-2 dari Ajax Amsterdam tanpa bisa sekalipun mencetak assist maupun gol, namun playmaker 22 tahun itu masih menarik minat Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya performa Orkun Kokcu sepanjang musim 2022/2023 memang sangat brilian. Ia memimpin Feyenoord untuk menjadi favorit juara liga domestik Belanda.

Tidak cuma dengan ban lengan yang melingkar di tangan, namun juga dengan sumbangsih nyata berupa delapan gol plus dua assist dari 26 pertandingan.

Hasilnya Feyenoord setelah 28 pekan mampu bercokol di puncak klasemen sementara dengan unggul delapan poin dari juara bertahan, Ajax.

Selain dari Manchester United, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin:

Baca Juga

1. Inter Milan

Allan Saint-Maximin, winger Newcastle United yang dirumorkan ke AC Milan. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Demi menambah daya gedor dan opsi di lini serang, tim Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menargetkan penyerang Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

Dilaporkan oleh Caught Offside, ketertarikan yang hadir dari Nerazzurri ini tak lepas dari kondisi pemain berkebangsaan Prancis itu.

Saat ini, Saint-Maximin berada dalam titik nadir kariernya karena terus menerus dicadangkan oleh pelatih Newcastle, Eddie Howe.

Di musim ini saja, berusia 26 tahun itu lebih banyak menjadi pemain pelapis, kendati telah dimainkan sebanyak 20 kali.

Faktor cedera membuatnya tak lagi jadi pilihan Eddie Howe yang memiliki formula baru untuk lini serangnya, agar tetap bersaing di papan atas.

Baca Juga

Barcelona
Barcelona mulai bergerak dalam perburuan pemain jelang bursa transfer 2023. Blaugrana berencana memulangkan 'si anak hilang', Xavi Simons.

Xavi Simons menjadi salah satu target Barcelona di bursa transfer, selain ingin rujuk dengan sang legenda, Lionel Messi.

Baca Juga

Diketahui, pemain keturunan Suriname ini mengawali karier sepakbolanya bersama Barcelona. Ia pertama kali bergabung ke akademi Blaugrana pada 2010 silam.

Total sembilan tahun lamanya pemain kelahiran Amsterdam pada 21 April 2003 itu menimba ilmu di akademi Barcelona, hingga menembus tim U-16.

Tapi Barcelona harus rela kehilangannya pada tahun 2019, karena ditikung oleh Paris Saint-Germain. Hal ini lantaran Xavi Simons enggan memperpanjang kontrak di Barca.

Baca Juga

2. Manchester United

Efecan Barlik, pemain klub Turki yang dikaitkan dengan Juventus. (Foto: Instagram@efecanbarlik9)

Pencarian Manchester United akan penyerang baru tak berhenti. Terbaru, tim besutan Erik ten Hag itu mengincar dua nama di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dari dua nama yang masuk kantongnya itu, salah satu nama yang jadi incaran adalah penyerang gaek Barcelona, yakni Robert Lewandowski.

Dilaporkan oleh Teamtalk, ketertarikan Ten Hag ini tak lepas dari situasi di kubu Barcelona yang tengah dihadapkan pada krisis finansial.

Sebagai informasi, tim berjuluk Blaugrana itu tengah diwajibkan mengurangi beban finansialnya sebesar 200 juta euro (Rp3,2 triliun) untuk musim depan.

Juventus
Sebagai salah satu klub papan atas Eropa, Juventus masih sering dikaitkan dengan banyak pemain di bursa transfer, termasuk kali ini.

Adalah Efecan Barlik, bintang muda Istanbul Basaksehir, yang konon bisa merapat ke Turin. Pemain yang satu ini bahkan sering dibanding-bandingkan dengan Erling Haaland.

Saat ini, sang pemain sedang merumput Usakspor sebagai pinjaman dari Istanbul Basaksehir. Postur yang tinggi menjulang pun membuatnya mirip dengan Erling Haaland.

Berdasarkan laporan Tuttojuve, Juventus menjadi satu dari sekian klub yang memantau sepak terjang dan perkembangan Efecan Barlik di Liga Turki.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaInter MilanJuventus

Berita Terkini