x

Bali United Diliburkan, Teco Ungkit Jadwal Play-off Kontra PSM Makassar

Kamis, 13 April 2023 16:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap segera ada kejelasan tentang jadwal perebutan playoff Liga Champions Asia, melawan PSM Makassar. Sementara ini, Ilija Spasojevic dkk akan diliburkan.

Bali United resmi menutup kompetisi Liga 1 2022-2023 di peringkat lima dengan 54 poin pada klasemen akhir. Tiga poin terakhir didapat setelah Serdadu Tridatu menang atas PSIS Semarang 3-2 di Sleman, Rabu (12/4/23).

Sebenarnya, pada perencanaan awal, Bali United akan melakoni partai melawan PSM Makassar sebelum libur lebaran. Namun, karena jadwal kedua tim sangat padat lantaran adanya penundaan laga, duel ini pun diundur.

Informasi yang didapat INDOSPORT., partai Bali United melawan PSM Makassar baru akan digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada bulan Mei.

Tim pemenang berhak maju ke playoff Liga Champions Asia 2023. Sementara tim yang kalah akan mengikuti Piala AFC 2023.

Baca Juga

Stefano Cugurra Teco mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi tentang duel jawara Liga 1 2021/2022 melawan jawara Liga 1 2022/2023 ini.

"Sampai sekarang belum ada surat resmi tentang kapan kita akan main dan di mana lokasinya. Kita tunggu informasi ini untuk membuat program," kata Teco.

Sembari menunggu informasi dari PT LIB dan PSSI, Teco mengatakan para pemain akan diberi jatah libur panjang.

Baca Juga

Teco menyebut kompetisi musim ini sangat berat bagi Bali United. Mereka jarang pulang ke Pulau Dewata karena harus bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Kita mau libur dahulu. Kita respect sama teman-teman Muslim karena akan merayakan Idul Fitri. Mereka bisa bertemu dengan keluarganya," kata Teco.

"Untuk yang non muslim, kita juga gunakan libur ini untuk istirahat dan bertemu dengan keluarga. Kita sudah lumayan lama berada di Jogja," lanjut Teco.

Baca Juga

1. Akhiri Musim dengan Baik

Laga liga 1 antara Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (12/04/23). (Foto: MO Bali United)

Teco mengatakan, kompetisi Liga 1 2022/2023 ditutup dengan suasana menyenangkan. Bali United meraih kemenangan 3-2 atas PSIS lewat proses luar biasa.

PSIS unggul dua gol terlebih dahulu lewat Carlos Fortes dan gol bunuh diri Jajang Mulyana. Bali United kemudian membalas lewat Ilija Spasojevic, Eber Bessa dan Privat Mbarga

"Di beberapa hari terakhir ini kita sering bicara dengan pemain untuk menyelesaikan musim sesuai target dari manajemen. Kita ada target untuk berada di posisi lima terbaik dari liga," jelas Teco.

Baca Juga

"Pertandingan berjalan menarik. Mereka bisa cetak gol lebih dahulu, tapi kita lebih bagus di babak kedua. Kita bisa menyelesaikan liga dengan suasana yang bagus di dalam tim," imbuhnya.

Setelah pertandingan ini, ada momen "menarik" sekaligus menjadi kode untuk musim depan. Sebelum hadir di sesi jumpa pers, Teco sempat berbincang lama dengan bek asal Brasil, Wellington Carvalho.

Perbincangan yang dilakukan di bench berjalan dalam kondisi gelap karena pengelola sudah mematikan lampu utama. Ada kemungkinan bahwa ini momen terakhir sebelum Wellington pulang ke Brasil.

Baca Juga

Pada musim perdananya berkarir di luar Brasil, prestasi Wellington tak cukup bagus. Bek berusia 30 tahun ini bermain dalam 13 pertandingan di Liga 1 2022/2023.

Rumor beredar bahwa Bali United tak memperpanjang kerja sama dengan Wellington Carvalho. Sementara tiga pemain asing lain punya kans besar untuk dipertahankan

PSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini