x

Hadapi Persikabo di Laga Pemungkas Liga 1, Panpel Persib Siapkan 29 Ribu Tiket

Kamis, 13 April 2023 18:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Panpel Persib Bandung akan menyiapkan sebanyak 29 ribu tiket untuk pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (15/04/23).

FOOTBALL265.COM - Panpel Persib Bandung akan menyiapkan sebanyak 29 ribu tiket untuk pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (15/04/23).

Menurut perwakilan dari Manajemen Persib, Budi Bram, jumlah tiket pertandingan yang akan disiapkan oleh Panpel Persib sesuai dengan rekomendasi dari pihak keamanan.

Sebagai informasi, pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, kapasitas stadion tersebut yakni 38 ribu tempat duduk.

Namun, untuk kenyamanan penonton menurut Budi Bram, maka tiket pertandingan Persib menghadapi Persikabo yang dicetak Panpel tidak akan lebih dari 29 ribu.

"Kalau tiket arahan dari Pak Kapolres itu tetap harus ada zona nyaman ya untuk tiket, jadi kami juga tidak akan mencetak atau menyiapkan tiket tidak ada lebih dari 29 ribu, seperti yang diarahkan 28 sampai 29 ribu, dibawah 29 ribu karena kapasitas 38 ribu," kata Budi Bram, Kamis (13/04/23).

Baca Juga

"Tapi yang kita tahu kemarin pertandingan sebelumnya ada pengurangan untuk zona nyaman jadi kita ikuti sesuai yang sudah diarahkan," ucap Bram menambahkan.

Lebih lanjut Bram menuturkan, Panpel terus mematangkan berbagai persiapan termasuk teknis untuk penjualan tiket pertandingan Persib menghadapi Persikabo.

Baca Juga

"Sudah ada sinyal dari Kapolres boleh dengan penonton, insya Allah hari ini akan dilakukan penjajakan," ungkap Bram.

Pertandingan Persib menghadapi Persikabo, diprediksi bakal menarik perhatian Bobotoh, pasalnya laga tersebut menjadi yang terakhir bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, pertandingan menghadapi Persikabo digelar di Bandung setelah dalam beberapa laga kandang tim kebanggaan Bobotoh bermain di Bogor. 

Baca Juga

1. Jadi Laga Perpisahan

Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Ditambah lagi, rencananya pertandingan menghadapi Persikabo bakal menjadi laga perpisahan bagi salah satu penjaga gawang senior Persib, I Made Wirawan. Lantaran, kiper asal Bali tersebut berencana untuk gantung sepatu atau pensiun sebagai pesepakbola.

Sehingga, terkait keamanan pertandingan pihak kepolisian bakal menerapkan pengaman yang ketat untuk pertandingan pamungkas Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Pertandingan terakhir kan biasanya sangat diminati, karena ada pemain yang belum tentu bisa main lagi (pensiun), tadi Pak Kapolres sudah all out pengamanan harus ekstra kami ikuti semua arahannnya," tegas Budi Bram.

Sementara itu, sebelumnya kepastian Stadion GBLA bisa digunakan oleh skuat Maung Bandung, disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, manajemen Persib sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persikabo dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga

"GBLA kita sudah perjuangkan ke PUPR dan sudah menerima kepastian dari kementrian PUPR pusat untuk bisa menggunakan GBLA," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (12/04/23).

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh tidak dapat menggunakan Stadion GBLA, terutama saat mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Karena, Stadion tersebut disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Selama Stadion GBLA disiapkan untuk venue latihan tim peserta Piala Dunia U-20 2023, sejak Januari 2023 skuat Maung Bandung harus memindahkan home basenya keluar Kota Bandung.

Baca Juga

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh juga tidak dapat menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sebagai alternatif home basenya. Lantaran, Stadion tersebut disiapkan sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Sehingga, Persib akhirnya melakoni pertandingan kandang di luar Bandung, yakni di Stadion Pakansari, Bogor. Laga perdana skuat Maung Bandung di Stadion tersebut, yakni menghadapi Borneo FC pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pertandingan perdana di Stadion Pakansari itu, skuat Maung Bandung tidak mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. Pasalnya, laga tersebut digelar tanpa penonton.

Baca Juga
Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini