x

Rumor Transfer Man United: Rencana Permanenkan Marcel Sabitzer Terganjal Restu Tuchel?

Kamis, 13 April 2023 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United ingin mempermanenkan Marcel Sabitzer musim depan. Namun rencana ini mungkin terhalang restu pelatih baru Bayern Muchen, Thomas Tuchel.

FOOTBALL265.COM – Manchester United ingin mempermanenkan Marcel Sabitzer musim depan. Namun rencana ini mungkin terhalang restu pelatih baru Bayern Muchen, Thomas Tuchel.

Marcel Sabitzer didatangkan oleh Manchester United dengan status pinjaman dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 kemarin.

Dia mampu mencatat 12 kali penampilan sejak gabung man United, termasuk menjadi pemain pengganti saat Setan Merah memenangkan trofi Piala Liga Inggris.

Baru-baru ini, gelandang berkebangsaan Austria tersebut mengirimkan sinyal ingin bertahan di Manchester United alih-alih kembali ke Bayern Munchen.

Bahkan, dirinya siap bersaing dengan gelandang-gelandang top milik Man United demi mengamankan tempat utama di skuad Erik ten Hag.

Baca Juga

“Klub ini memiliki banyak gelandang hebat seperti McTominay, Eriksen, Casemiro, Fred dan saya. Jika saya takut untuk bersaing, maka saya tidak akan bergabung Bayern Munchen atau United,” tutur Sabitzer beberapa waktu lalu.

Bak gayung bersambut, Manchester United pun sepertinya juga tertarik untuk mempermanenkan Marcel Sabitzer saat kontrak pinjaman berakhir musim panas nanti.

Baca Juga

Sayang sekali, dilansir oleh The Sun, Manchester United tidak memiiki klausul yang memungkinkan merekrut Sabitzer jadi pemain permanen di Old Trafford.

Namun pihak klub kabarnya bakal mengupayakan membeli Sabitzer meskipun mereka dihadapkan dengan tebisan sekitar 25 juta euro untuk memboyongnya dari Bayern Munchen.

Uang tebusan sejatinya bukanlah halangan utama Man United memboyong Sabitzer, melainkan izin dari Thomas Tuchel yang akan memengaruhi sampai kelanjutan kesepakatan ini.

Baca Juga

1. Tuchel Bakal Selamatkan Karier Sabitzer di Bayern?

Marcel Sabitzer saat laga Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Freiburg

Dipahami. masa depan Marcel Sabitzer memang terkesan suram bersama Bayern Munchen ketika masih di bawah besutan Julian Nagelsman.

Menurut data Transfermarkt, Sabitzer jarang dimainkan sebagai starter. Dirinya hanya mencatat 624 menit dari 15 penampilannya di ajang Bundesliga pada paruh pertama musim 2022-2023.

Sabitzer sebagian besar memulai penampilannya di Bayern Munchen dari bangku cadangan, dan baru mengemas satu gol dan 1 assist dalam prosesnya.

Namun Bayern Munchen belakangan tengah menghadapi dinamika baru. Julian Nagelsman dipecat dan digantikan mantan pelatih Chelsea, Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Jika juru taktik asal Jerman itu ingin mempertahankannya, maka Sabitzer mungkin tidak akan diizinkan pindah secara permanen ke Manchester United.

Baca Juga

Marcel Sabitzer sendiri masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya bersama Bayern Munchen, alias baru akan berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Marcel Sabitzer didatangkan Bayern Munchen pada 2021 silam oleh mantan manajer RB Leipzig, Julian Nagelsman.

Baca Juga

Secara keseluruhan, dirinya sudah mencatat dua gold an 2 assist dari 54 penampilan bersama klub Bundesliga, meski pada akhirnya tidak disukai sang pelatih.

Saat ini, Marcel Sabitzer tengah bersiap-siap membantu Manchester United menghadapi Sevilla pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/04/23) dinihari WIB.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenThomas TuchelJulian NagelsmannBerita TransferBerita Bursa TransferMarcel SabitzerOne Football

Berita Terkini