x

Siapa Bilang Akan Dijual, Dusan Vlahovic Masuk Rencana Jangka Panjang Juventus

Jumat, 14 April 2023 16:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Penyerang gaek asal Serbia, Dusan Vlahovic, tampaknya tidak akan dijual karena masuk dalam rencana jangka panjang raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus.

FOOTBALL265.COM – Penyerang gaek asal Serbia, Dusan Vlahovic, tampaknya tidak akan dijual karena masuk dalam rencana jangka panjang raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus.

Dusan Vlahovic sebelumnya direkrut raksasa Liga Italia, Juventus, dari Fiorentina pada bursa transfer Januari 2022 lalu karena penampilan apiknya.

Akan tetapi, bomber berusia 23 tahun itu menjadi buah bibir karena dirinya gagal menunjukkan performa serupa layaknya di Fiorentina karena juga kerap dihantam cedera.

Kegagalan penyerang asal Serbia dalam mereplikasi performa gemilangnya bersama Si Nyonya Tua di tengah situasi beberapa klub berminat untuk membelinya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Juventus bahkan sempat dikabarkan akan melego Dusan Vlahovic pada bursa transfer mendatang walau kemungkinan Bianconeri berpotensi rugi dalam menjual sang pemain.

Baca Juga

Si Nyonya Tua membakar uang hampir 100 juta poundsterling atau sekitar 1,4 miliar rupiah guna memboyong sang striker ke Turin.

Saat itu, Juventus mampu memenangi persaingan dari Arsenal yang juga membutuhkan striker baru setelah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette hengkang.

Baca Juga

Vlahovic dikabarkan akan berharga sekitar 70 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah pada bursa transfer musim panas nanti yang berarti Bianconeri rugi 30 juta euro dalam penjualan sang pemain.

Namun, kabar dijualnya Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas pada 2023 mendatang tampaknya hanya sebuah kabar burung belaka.

Pasalnya, Dusan Vlahovic disebut masuk dalam rencana jangka panjang raksasa Liga Italia, Juventus, mendatang.

Baca Juga

1. Vlahovic Akan Bertahan di Juventus

Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Chief Football Officer Juventus, Francesco Calvo, menuturkan bahwa Dusan Vlahovic bakal menjadi rencana jangka panjang Bianconeri.

“Dusan adalah pusat dari proyek kami di masa mendatang sehingga tak ada lagi keraguan,” buka Francesco Calvo pada Sky sebelum kick-off leg pertama Liga Europa antara Juventus vs Sporting Lisbon.

“Dia masih harus menunjukkan banyak keterampilannya. Di luar hype media yang berada di sekelilingnya, kami melihat keinginnanya untuk berkembang.”

“hal ini membuat kami menjadi lebih tenang dalam menghadapi masa depan. Musim ini mungkin bukanlah momen terbaiknya bersama Juventus, tetapi kami percaya diri menyambut masa depan.”

Dusan Vlahovic sendiri masih berjuang bisa tampil ciamik lagi layaknya saat dirinya mampu mencetak 49 gol dan delapan assists dalam 108 penampilan bersama Fiorentina sebelumnya.

Baca Juga

Karena cedera, produktivitas pria berusia 23 tahun itu tampaknya menurun yang mana ia baru mencatatkan 11 gol dan empat assists dalam 32 penampilan di seluruh ajang bagi Juventus musim ini.

Walaupun demikian, Vlahovic tetap menjadi salah satu nama favorit yang bisa pindah ke beberapa klub top Eropa, seperti Real Madrid dan Manchester United.

Baca Juga

Los Blancos jelas membutuhkan sosok penyerang baru sebagai pelapis dan suksesor Karim Benzema yang sudah berusia 35 tahun yang mana bintang asal Prancis itu sudah rawan dibekap cedera.

Sementara itu, Manchester United meminati Dusan Vlahovic sebagai ‘Plan B’ jika gagal mengamankan tanda tangan Victor Osimhen (Napoli) atau Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Salah satu kebutuhan Manchester United saat ini adalah penyerang gaek pada bursa transfer musim panas mendatang yang berarti Dusan Vlahovic kini hanyalah opsi mengingat performanya yang kurang oke musim ini.

Baca Juga

Sumber: Sport Media Set

JuventusDusan VlahovicLiga Italia

Berita Terkini