x

Getafe vs Barcelona Berakhir Imbang, Xavi Kambing Hitamkan Hal Ini

Senin, 17 April 2023 01:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Xavi Hernandez mengkambing hitamkan rumput lapangan usai laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Getafe vs Barcelona berakhir dengan skor 0-0. Foto: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Xavi Hernandez mengkambing hitamkan rumput lapangan usai laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Getafe vs Barcelona berakhir dengan skor 0-0.

Xavi Hernandez baru saja melakoni pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 antara Getafe vs Barcelona, yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (16/04/23) malam WIB.

Duel yang mempertemukan antara Getafe vs Barcelona dalam pekan ke-29 Liga Spanyol 2022-2023 berlangsung seru sejak wasit memulainya.

Terbukti, terdapat 14 tembakan yang tercipta dalam laga tersebut. Getafe mampu menciptakan 9 shots, sementara Barcelona hanya 5.

Kendati demikian, kedua tim tidak mampu mencetak satu gol pun hingga wasit yang memimpin laga, Jesus Gil Manzano, meniup peluit panjang.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona memang terlihat lebih mendominasi permainan meskipun mereka tampil di hadapan pendukung Getafe.

Melansir dari Whoscored, Barcelona mampu membukukan rata-rata penguasaan bola sebanyak 71,3 persen. Sedangkan, Getafe hanya 28,7 persen.

Baca Juga

Walaupun pertandingan Getafe melawan Barcelona berakhir imbang. Namun, tim besutan Xavi Hernandez tetap kokoh di puncak klasemen.

Hal tersebut dikarenakan kini Barcelona masih terpaut 11 poin dari pesaing terdekatnya di Liga Spanyol 2022-2023, Real Madrid.

Kendati demikian, Xavi Hernandez tetap mengkambing hitamkan hal ini usai laga Getafe vs Barcelona dalam ajang Liga Spanyol 2022-2023 berakhir imbang.

Baca Juga

1. Xavi Kambing Hitamkan Soal Rumput

Aksi Dani Alves di laga Liga Spanyol Getafe vs Barcelona (REUTERS/Isabel Infantes)

Meskipun sejatinya Barcelona masih terpaut cukup jauh dari Real Madrid dalam papan klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Namun, Xavi Hernandez tetap merasa tidak puas dengan hasil yang diterima kala melakoni pertandingan tandang ke markas Getafe.

Melansir dari Barca Universal, Xavi sangat menyesalkan penampilan anak asuhnya yang kurang impresif. Bahkan, bisa dikatakan jelek.

Menurut entrenador berpaspor Spanyol tersebut, hasil imbang bukan bukti dari kurangnya antusias, ambisi, dan keinginan para pemainnya untuk menang.

Xavi Hernandez juga menjelaskan apabila tujuan awalnya adalah memenangkan laga melawan Getafe untuk memulihkan kembali kepercayaan diri Barcelona.

Baca Juga

"Hasil imbang sama sekali tidak buruk, tapi kami harus memulihkan kepercayaan diri kami,. Kami tidak dalam performa terbaik, itu sudah jelas," ungkap Xavi Hernandez.

"Percayalah, ini bukan karena kurangnya antusiasme, ambisi, atau keinginan," tambahnya dikutip dari Barca Blaugranes.

Baca Juga

Selain itu, Xavi mengkambing hitamkan soal rumput di Coliseum Alfonso Perez. Pasalnya, hal itu menghambat penggawa Barcelona menerapkan skemanya.

"Kemarin kami mencoba berlatih di lapangan kering di Barcelona. Rerumputan itu benar-benar menyakiti kita. Kondisi lapangan tidak bagus. Rumputnya sangat kering."

"Lapangan benar-benar memperlambat permainan, mereka yang belum pernah bermain sepak bola tidak dapat memahaminya, bahkan Getafe terpengaruh olehnya," pungkas Xavi.

Baca Juga

Sumber: Barca Blaugranes

BarcelonaXavi HernandezGetafeLiga Spanyol

Berita Terkini