x

Jadi deh Belanja Jor-joran! AC Milan Sudah Kumpulkan 1,6 Triliun Usai Tembus Semifinal Liga Champions

Rabu, 19 April 2023 09:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bos RedBird Capital Gerry Cardinale saat laga Liga Italia antara AC Milan v Inter Milan

FOOTBALL265.COM – AC Milan dipastikan mengumpulkan Rp1,6 triliun setelah menggenggam tiket ke babak semifinal Liga Champions 2022-2023 dengan menyingkirkan Napoli.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan perempat final Liga Champions leg kedua antara Napoli vs AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/04/23) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Napoli gagal meraih kemenangan. Kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1 di leg kedua perempat final.

AC Milan sempat unggul lebih dahulu melalui gol Olivier Giroud disusul oleh gol Napoli lewat aksi Victor Osimhen.

Berkat hasil ini, Milan pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 dengan kemenangan agregat 2-1 usai menang 1-0 di leg pertama.

Baca Juga

Hasil ini membuat Gerry Cardinale selaku pemilik AC Milan senang bukan kepalang. Hal ini dia tunjukkan dengan mengirim pesan kepada skuat dan staf Rossoneri usai laga tersebut,

“Terima kasih semuanya,” tulis pria yang merupakan bos RedBird Capital, melansir dari Sempre Milan.

Baca Juga

Hanya dua patah kata, namun pesan tersebut bermakna luas bahwa Cardinale puas Milan membayar apa yang sudah dia investasikan pada klub sejak mengambilalihnya dari Eliott Management.

“Cardinale tidak dapat menghadiri pertandingan tersebut, maupun leg pertama, tetapi dia akan segera berada di Milano lagi untuk menangani masalah (pembangunan) stadion. Itu prioritas utamanya saat ini karena Milan membutuhkan pendapatan untuk bersaing,’ tulis Sempre Milan.

Dengan melaju ke semifinal Liga Champions, AC Milan dipastikan menghasilkan uang lebih dari 100 juta euro atau setara Rp1,6 trilium dan bisa bertambah sejauh mana klub itu melangkah.

Baca Juga

1. AC Milan Butuh Modal Besar untuk Musim Panas

Gerry Cardinale dan Paolo Maldini saat laga AC Milan vs Inter Milan

Pemasukan tersebut sangat berarti bagi Cardinale yang belakangan tengah sibuk menangani masalah pembangunan stadion baru menyusul dirobohkannya San Siro.

Pada Januari lalu, Gerry Cardinale terpaksa menolak proposal transfer AC Milan untuk membeli Nicolo Zaniolo yang diajukan direktur olahraga klub, Paolo Maldini.

Cardinale lewat perusahaan RedBird-nya menolak proposal tersebut karena terbatasnya anggaran transfer, sedangkan biaya tebus Zaniolo tidak terjangkau.

AC Milan, dengan mencapai semifinal, menerima tambahan pemasukan 12,5 juta euro dari UEFA. Ini belum ditambah penjualan tiket seiring dengan peningkatan pangsa pasar jelang akhir musim.

Secara keseluruhan, AC Milan sudah mengantongi 71 juta euro dari UEFA untuk keterlibatan mereka di Liga Champions sejauh musim ini.

Baca Juga

Dengan pemasukan hampir 100 juta euro atau lebih, AC Milan bakal semakin percaya diri untuk bergerak pada bursa transfer musim panas bulan Juni mendatang.

Pemasukan tersebut juga akan ditambah hasil penjualan sejumlah pemain yang sudah tidak lagi jadi andalan Stefano Pioli, seperti Divock Origi hingga Yacine Adli.

AC Milan sendiri belakangan santer dikaitkan dengan nama-nama pemain bintang yang berpotensi datang ke San Siro.

Baca Juga

Sebut saja pemain muda Barcelona, Ansu Fati, yang belakangan masuk radar Paolo Maldini berkat peformanya yang cemerlang di bawah asuhan Xavi Hernandez.

AC  Milan kabarnya juga tertarik mendatangkan Mason Greenwood yang saat ini sudah tidak dipakai Manchester United usai tersandung skandal hukum.

Nama-nama seperti Rasmus Hojlund (Club Brugge), Lois Openda (RC Lens), Folarin Balogun (Arsenal), Reiss Nelson (Arsenal), juga masuk dalam radar bidikan AC Milan pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanAC Milan NewsBerita Liga Champions EropaRedBird CapitalGerry Cardinale

Berita Terkini