x

Kompetisi Berakhir, Pemain Liga 1 dan Liga 2 Asal Bandung Gelar Laga Amal

Rabu, 19 April 2023 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan Persib Bandung vs Persikabo 1973, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

FOOTBALL265.COM - Berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, dimanfaatkan oleh pemain sepak bola profesional terutama yang berasal dari Bandung untuk berkumpul dan menggelar pertandingan amal Ramadan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (18/04/23).

Pertandingan amal yang digagas oleh tiga pemain Persib Bandung, yakni Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi dan Abdul Aziz, menggunakan format trofeo. Selain itu, ketiga pilar skuad Maung Bandung tersebut memimpin timnya masing-masing.

Selain itu, ketiga tim yang dipimpin oleh Dedi, Febri dan Abdul Aziz diperkuat oleh beberapa pemain Liga 1 lainnya diantaranya, Erwin Ramdani, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Arsan Makarin, Muhammad Natshir, Suhandi, Gian Zola. 

Tak hanya dari Liga 1, beberapa pemain dari Liga 2 juga ikut memeriahkan pertandingan amal Ramadan tersebut. Bahkan, legenda Persib, Atep dan Tantan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Febri menuturkan, kegiatan ini awalnya berasal dari obrolan bersama Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz ditambah lagi ada dukungan dari Persib, hingga akhirnya pertandingan amal Ramadan ini bisa digelar.

"Sebenarnya berawal dari obrolan kosong. Karena memang sebelumnya saya juga pernah uji coba iseng, karena saya punya teman-teman yang begitu solid. Teman-teman saya waktu kecil seperjuangan (main bola)," kata Febri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (18/04/23).

Baca Juga

"Kebetulan A Dado juga dulu sempat punya pegawai, pegawai laundry. Nah setelah obrolan kosong, ternyata nyambung. Alhasil, azis kebetulan punya sponsor, punya jersey juga, awalnya kita bantu itu. Jadi memang terjadilah trofeo di situ, cuma memang masih belum tuh seperti masukin sponsor," ungkapnya.

Pemain yang akrab disapa Bow ini menuturkan, persiapan yang dilakukan olehnya untuk menggelar pertandingan amal Ramadan ini berlangsung sekitar satu bulan. Sehingga, banyak sponsor yang mendukung kegiatan ini dan bantuan disalurkan ke salah satu panti asuhan yang ada di Gedebage, Kota Bandung.

"Tapi saya komunikasi dengan tim marketing Persib kebetulan memang beliau welcome, karena ini laga amal jadi hampir kurang lebih satu bulan saya persiapkan ini. Dan, Alhamdulillah terkumpul, berkat support sponsor juga, jadi kita bisa menjalani laga amal ini," ucapnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Bow menuturkan, tidak menemui kesulitan untuk mengumpulkan rekan-rekannya sesama pemain sepak bola yang ada di Bandung, apalagi beberapa masih satu tim dengan di Persib.

"Sebenarnya kalau tim saya, saya dekat sama Henhen, saya dekat sama Zola, termasuk Agil, jadi kita by WA saja. Kebetulan mereka juga sudah libur, Liga juga sudah libur," ujar pemain jebolan Diklat Persib ini.

"Karena mereka orang Bandung, jadi gampang. Kita juga komunikasi sama Agil dia minggu sebelumnya sudah oke. Dan lainnya," ungkap Febri menambahkan.

Baca Juga

1. Kegiatan Bermanfaat

Gian Zola (menggunakan kostum latihan merah) saat berlatih bersama rekannya di Persib Bandung

Komunikasi serupa dilakukan juga oleh Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz, mereka mengumpulkan pemain lainnnya untuk mengikuti pertandingan amal Ramadan ini.

"Setiap tim ada Ketua regu. Termasuk saya, Azis, A Dado beliau atur tim masing-masing, saya atur tim saya. Kalau saya, karena mudah karena saya sering ketemu anak lainnya yang bukan pemain Liga. Jadi saya mudah komunikasi. Pemain Liga yang dekat dekat," jelas Febri.

Sementara itu, gelandang Arema FC, Gian Zola, antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, pertandingan amal Ramadan ini menjadi ajang silaturahmi dengan rekan-rekannya sesama pemain sepak bola terutama yang ada di Bandung.

Sehingga, saat mendapat tawaran untuk mengikuti kegiatan ini, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini langsung antusias dan menyanggupi ajakan tersebut.

"Langsung ngeiyain, karena silaturahmi juga sama temen-temen, yang lain sudah lama gak ketemu sama A Deden, A Dado, Aziz, Henhen, sambil silaturahmi sambil memeriahkan laga amal juga," ucap Zola.

Baca Juga

Zola menuturkan, pada kesempatan itu dia bergabung dengan tim yang dipimpin langsung oleh Febri Hariyadi. Mayoritas pemain dari tim ini merupakan jebolan Persib U-21.

"Sebenarnya kalau di bandung suka main, tapi karema sudah lama merantau jadi gak terlalu sering ketemu, jadi momen main bareng juga, jadi pas," kata Zola.

Baca Juga

Hal serupa disampaikan juga oleh Henhen Herdiana, menurut bek Persib ini laga amal Ramadan tersebut sangat bagus. Karena, banyak manfaat dari kegiatan yang digagas oleh Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi dan Abdul Aziz ini.

"Hal yang positif, pertama kita saling silaturahmi dengan rekan-rekan yang sudah lama kita gak ketemu, A Deden, teman-teman waktu di Persib U-21, Zola juga lagi dateng, Puja, Ari Ahmad yang dulu seperjuangan bareng bareng," kata Henhen.

"Jadi buat kita itu hal positif mengingat laga amal ini bermanfaat buat orang yang membutuhkan," jelas pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Diklat PersibBerita Liga 1

Berita Terkini