x

Indra Sjafri Coret Hokky Caraka dari Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Kamis, 20 April 2023 03:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh berebut bola dengan pemain Lebanon U-22

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mencoret satu pemainnya jelang SEA Games 2023, Kamboja, yakni Hokky Caraka.

Timnas Indonesia U-22 memang terus mencari skuat terbaik untuk tampil di SEA Games 2023, Kamboja. Indra Sjafri selaku pelatih setidaknya bakal memboyong 20 nama pemain untuk berlaga di ajang SEA Games nanti.

Bahkan untuk mencari skuat terbaik Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri terus menggekar latihan demi memilih pemain terbaik. Terakhir Indra menggelar game internal untuk Timnas Indonesia U-22. 

Dalam game internal yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sosok Hokky Caraka sudah tidak ada. Saat ditanga keberadaan Hokky, Indra menjawab telah mencoret Hokky Caraka.

"Hokky caraka hari ini ga ada, jadi Hokky Caraka sudah tidak ikut dua latihan," ucap Indra Sjafri.

Baca Juga

Indra menjelaskan bahwa Hokky Caraka sudah tidak terlibat bersama Timnas Indonesia U-22 selepas laga uji coba melawan Lebanon 16 April lalu.

Hokky memang selalu bermain dalam dua laga uji coba melawan Lebanon. Namun selepas laga itu, pemain PSS Sleman ini tidak dilibatkan lagi oleh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

"Kita tidak ikut sertakan lagi setelah laga uji coba melawan Lebanon," jelas Indra.

Dengan mencoret Hokky, Indra memanggil striker PSM Makassar, Ramadan Sananta. Indra pun menjelaskan kesulitan dirinya dalam mencari pemain yang memiliki keahlian bermain di lebih dari dua posisi.

"(Pengganti Hokky) jadinya kita panggil Sananta," jelas Indra.

Baca Juga

"Kita berusaha tadi paling susah mencari 3 pemain yang bisa di 2-3 posisi. Alhamdulillah kita sudah coba dan 20 itulah yang akan kita bawa," tukas Indra Sjafri.

Di ajang SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A. Skuat Garuda Muda akan bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Timor Leste dan Filipina.


1. Hasil Uji Coba

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22, Minggu (16/04/23).

Sebelum berangkat ke SEA Games 2023, Kamboja, timnas Indonesia U-22 lebih dahulu menggelar uji coba internasional melawan Lebanon.

Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan tipis dalam laga uji coba kedua menghadapi Lebanon.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, anak-anak asuh Indra Sjafri bungkam tamunya dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia U-22 memang membuka laga dengan langsung menekan pertahanan Lebanon. Indra Sjafri dipastikan memberikan instruksi ekstra guna membalas kekalahan dalam pertemuan pertama.

Usaha skuat Timnas Indonesia U-22 untuk meraih gol pun akhirnya membuahkan hasil. Gelandang milik Persib Bandung, Beckham Putra, berhasil membawa tuan rumah unggul di menit 5.

Baca Juga

Meski terus berupaya menekan pertahanan Lebanon, namun Timnas Indonesia U-22 tidak mampu mencetak gol tambahan. Bahkan Lebanon pun juga tidak mampu mencari gol penyeimbang.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 tidak berubah.

Baca Juga

Menanggapi kemenangan ini pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan hasil sejatinya tidak terlalu penting.

Baginya dari uji coba ini dirinya betul-betul ingin menguji seluruh para pemainnya.

“Hasil sebenarnya untuk uji coba tidak terlalu penting. Tapi kami ingin betul-betul pemain yang 20 ini teruji di uji coba,” buka Indra Sjafri selepas laga.

“Dan Alhamdulillahnya hampir semua pemain yang dipanggil, minus 4 Persija bisa bermain,” jelas Indra Sjafri.

Baca Juga
Indra SjafriTimnas U-22Bola InternasionalTimnas Indonesia U-22Hokky CarakaSEA Games 2023

Berita Terkini