x

Rumor Transfer Liverpool: Mutiara Belanda Masih Jadi Target Utama

Kamis, 20 April 2023 22:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih menjadikan mutiara Belanda sebagai target utama di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih menjadikan mutiara Belanda sebagai target utama di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Mutiara Belanda yang dimaksudkan menjadi target utama untuk didatangkan Liverpool pada bursa transfer selanjutnya adalah Ryan Gravenberch.

Ryan Gravenberch merupakan salah satu gelandang potensial, tetapi dirinyaa lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Hal tersebut terjadi setelah Gravenberch memutuskan hengkang dari Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Bayern Munchen pada 1 Juli 2022.

Pemain berpaspor Belanda tersebut kalah saing dengan beberapa pemain senior seperti Leon Goretzka dan Jamal Musiala.

Baca Juga

Tercatat, Ryan Gravenberch baru memainkan 27 penampilan di setiap laga yang dilakoni Bayern Munchen di semua ajang.

Terlebih lagi, gelandang kelahiran Amsterdam pada 16 Mei 2002 tersebut lebih sering turun dari bangku cadangan, ketimbang pemain inti.

Baca Juga

Keadaan itu membuat Gravenberch membutuhkan menit bermain reguler. Sehingga, masa depannya dengan Bayern Munchen menjadi tidak jelas.

Liverpool lantas menjadikan hal tersebut sebagai kesempatan untuk merekrut Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen.

Kendati demikian, Liverpool dilaporkan menjalin kedekatan dengan beberapa gelandang ternama di untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Liverpool Pepet Allister dan Mount

Mason Mount merayakan golnya bersama skuat Chelsea

Liverpool meletakkan nama Ryan Gravenberch dalam list teratas pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut tidak terlepas dari kebutuhan Liverpool di lini tengah, mengingat beberapa pemain akan didepak pada bursa transfer selanjutnya.

Beberapa pemain yang akan disingkirkan dari Anfield adalah Naby Keita, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Arthur Melo.

Pemilihan nama Ryan Gravenberch sebagai target utama Liverpool jelas bukan tanpa adanya alasan di belakangnya.

Pasalnya, Gravenberch merupakan gelandang yang telah mencatatkan lebih dari 10 penampilan bersama dengan Ajax. Serta, mengoleksi 12 gol dan 13 assist.

Baca Juga

Melansir dari Caughtoffside, Liverpool juga menjalin kedekatan dengan beberapa gelandang ternama lainnya. Hal tersebut juga diakui oleh pakar transfer asla Italia, Fabrizio Romano.

Dua nama yang dilaporkan memiliki kedekatan dengan Liverpool adalah gelandang Chelsea, Mason Mount. Serta, Alexis MAc Allister selaku gelandang Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

"Liverpool masih ada untuk Ryan Gravenberch, masih berusaha, mereka belum menyerah," tulis laporan yang dikutip dari Caughtoffside.

"Mereka menganggapnya sebagai pembelian yang sempurna, dan dia ingin bermain, bukan di bangku cadangan seperti yang dia lakukan di Bayern."

"Tetap saja, Bayern ingin dia tetap tinggal, jadi mereka tidak punya niat untuk bernegosiasi, mari kita lihat apakah mereka bisa membujuknya untuk tetap tinggal," pungkas laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Caughtoffside

Bursa TransferLiverpoolChelseaBayern MunchenBrighton & Hove AlbionBerita Bursa TransferMason MountRyan GravenberchAlexis Mac Allister

Berita Terkini