x

Duel AS Roma vs Leverkusen Jadi Ajang Reuni, Mourinho Tantang Murid Sendiri

Jumat, 21 April 2023 18:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho akan menghadapi muridnya sendiri, Xabi Alonso, dalam pertandingan semifinal Liga Europa antara AS Roma vs Bayer Leverkusen. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

FOOTBALL265.COMJose Mourinho akan menghadapi muridnya sendiri, Xabi Alonso, dalam pertandingan semifinal Liga Europa antara AS Roma vs Bayer Leverkusen bulan depan.

Seperti diketahui, Jose Mourinho berhasil membantu AS Roma untuk mengamankan satu tempat di semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Feyenoord.

Setelah sempat kalah di pertemuan pertama, AS Roma di bawah Jose Mourinho langsung mengamuk dan melibas Feyenoord dengan skor 4-1.

Alhasil, AS Roma berhak untuk mengamankan satu tempat di semifinal Liga Europa dengan kemenangan 4-2 secara agregat.

Kemenangan itu turut mengantarkan Jose Mourinho dengan muridnya sendiri, Xabi Alonso, yang saat ini menangani Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Xabi Alonso memiliki kenangan manis bersama Jose Mourinho ketika keduanya masih berada di bawah naungan Real Madrid.

Keduanya berhasil memberikan sejumlah gelar untuk Real Madrid seperti juara Liga Spanyol dan piala Copa del Rey.

Baca Juga

Setelah bekerja selama tiga tahun, mereka pada akhirnya bisa kembali bertemu tetapi dengan membawa tim mereka masing-masing.

Jose Mourinho di AS Roma dan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen akan saling menghadapi di fase semifinal Liga Europa musim ini.

Hanya saja, pertemuan kali ini bakal menjadi ujian bagi Jose Mourinho karena akan menghadapi pencapaian mengesankan Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen.

Baca Juga

1. Duel Antara Guru dan Murid

Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto

Xabi Alonso berhasil membantu Bayer Leverkusen untuk mencapai babak semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Union Saint-Gilloise dengan agregat 2-5.

Pada pertemuan pertama, Union Saint-Gilloise berhasil menahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Leverkusen.

Tapi, ketika melakoni laga kandang di leg kedua Saint-Gilloise justru menggali kuburannya sendiri karena kalah dengan skor telak 1-4.

Kemenangan itu turut memperpanjang pencapaian mengesankan Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Squawka mengungkapkan bahwa kemenangan itu membuat Bayer Leverkusen mencapai 12 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Selain itu, Xabi juga mampu mengakhiri kutukan dengan membantu Leverkusen mencapai semifinal Liga Europa pertama mereka dalam 21 tahun.

Baca Juga

Catatan ini tentu menjadi modal bagi Xabi Alonso untuk membantu timnya agar tampil lebih baik saat menghadapi AS Roma.

Sebaliknya, hal tersebut justru menjadi tantangan bagi Mourinho untuk membuktikan dirinya bahwa dia mampu memutus rekor Leverkusen.

Jika Jose Mourinho berhasil memenangkan Liga Europa, maka dia akan membantu AS Roma untuk mengamankan dua gelar di sepanjang kariernya sebagai pelatih tim ibu kota.

Baca Juga

Sumber: Squawka

Jose MourinhoLiga EuropaXabi AlonsoAS RomaBayer LeverkusenBerita Liga Europa

Berita Terkini