x

Produk Akademi Milanello, Robert De Zerbi Blak-blakan Ingin Melatih AC Milan

Minggu, 23 April 2023 11:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, memberikan kode keras untuk bisa melatih klub Liga Italia, AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, memberikan kode keras untuk bisa melatih klub Liga Italia, AC Milan. 

AC Milan tampil mengejutkan di Liga Champions musim ini setelah sukses menembus babak semifinal. 

Akan tetapi, penampilan gemilang di Liga Champions tak diimbangi dengan performa di Seri A. Skuat asuhan Stefano Pioli kini tercecer di urutan keempat. 

Sebagai juara bertahan, Milan malah kesulitan untuk mengamankan posisi empat besar pada akhir musim. Hal ini imbas deretan hasil minor di liga. 

Kondisi ini sempat menimbulkan spekulasi liar soal calon pengganti Stefano Pioli andai AC Milan gagal finis empat besar. 

Baca Juga

Salah satu nama yang muncul adalah eks allenatore Sassuolo yang kini melatih Brighton, Roberto De Zerbi. 

Meski belum ada konfirmasi apapun dari manajemen Rossoneri, tetapi media terus menggoreng hingga De Zerbi akhirnya buka suara soal pandangannya tentang AC Milan. 

Secara mengejutkan, Roberto De Zerbi memberikan memori indahnya bersama AC Milan semasa menjadi pemain akademi. 

Baca Juga

Memang tak banyak yang tahu soal karier De Zerbi sebelum menjadi pelatih. Ternyata, pelatih kelahiran Italia itu mengaku tumbuh dari lingkungan Milanello, markas AC Milan. 

"Saya tumbuh di Milan. Saya tinggal di Milanello (markas AC Milan) selama tiga tahun dan pengetahuan sepak bola saya datang dari Milan."

"Pendidikan sepak bola saya datang dari pemain legenda Milan seperti Baresi, Tassotti, Maldini, Boban, serta Savicevic dan Costacurta" ujarnya dilansir dari SportMediaset.  

Baca Juga

1. Kode Keras Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi eks pelatih Shakhtar Donetsk.

Menariknya, meski mengaku secara pribadi ia adalah fans dari klub Lombardia lainnya, yakni Brescia, De Zerbi membuka kemungkinan untuk bisa kembali ke AC Milan. 

"Saya adalah fans Brescia, tetapi saya berterima kasih kepada Milan untuk apa yang telah mereka berikan untuk saya dan bagaimana mereka membesarkan saya. Saya selalu mengamati perjalanan mereka (AC Milan)"

Komentar ini jelas menjadi kode keras dan bisa diartikan bahwa Roberto De Zerbi membuka diri untuk suatu saat bisa kembali ke AC Milan, tentunya sebagai pelatih. 

Karier Roberto De Zerbi sebagai pelatih memang cukup mengejutkan. Sebagai pelatih muda, namanya mulai bersinar saat membesut Sassuolo yang dijadikannya tim kuda hitam Serie A. 

Selesai dari Sassuolo, ia merantau menangani raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk. Di klub itu, ia berhasil mempersembahkan trofi Piala Super Ukraina. 

Baca Juga

Meski belum menjuarai liga atau piala penting lainnya, tetapi De Zerbi memiliki potensi besar untuk membesut tim-tim top dunia.

Di Brighton sendiri, dengan keterbatasan skuat yang ada, ia mampu melanjutkan performa gemilang tim yang sebelumnya dipegang oleh Graham Potter. 

Baca Juga

Hanya saja, jika Milan benar ingin menjadikannya sebagai pelatih masa depan, Paolo Maldini harus menebus kontrak sang pelatih. Sebab, De Zerbi terikat kontrak hingga 2027 dengan Brighton. 

Meski begitu, hal itu diyakini tidak menjadi masalah besar. Justru semua spekulasi ini masih bergantung kepada performa klub Liga Italia, AC Milan, di bawah Stefano Pioli musim ini dan keputusan dari manajemen.   

Baca Juga

Sumber: SportMediaset

AC MilanBrighton & Hove AlbionLiga ItaliaRoberto De ZerbiBerita Liga Italia

Berita Terkini