x

Waduh, Thomas Tuchel Sudah Samai Rekor Buruk Julian Nagelsmann Hanya dalam 7 Laga di Bayern

Minggu, 23 April 2023 07:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Baru dampingi Bayern Munchen dalam tujuh laga, Thomas Tuchel sudah samai catatan buruk Julian Nagelsmann. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

FOOTBALL265.COM - Tamparan keras baru saja diterima oleh manajemen Bayern Munchen setelah memecat Julian Nagelsmann dan memboyong Thomas Tuchel ke Allianz.

Alih-alih memperbaiki performa, skuat Bayern Munchen pada musim ini justru semakin terpuruk saat kendali dipegang oleh Thomas Tuchel.

Terbaru, Bayern Munchen harus menelan pil pahit karena ditekuk oleh Mainz 05 dengan skor 1-3 dalam pekan ke-29 Liga Jerman 2022-2023 di Mewa Arena pada Sabtu (22/04/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Die Roten padahal sempat unggul atas Mainz 05 lewat gol Sadio Mane. Namun mereka kemudian kebobolan tiga gol yang dicetak oleh Ludovic Ajorque, Leandro Barreiro dan Aaron Caricol.

Kekalahan ini membuat Die Roten harus dikudeta oleh Borussia Dortmund yang sukses menang telak 4-0 atas Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Mereka kini turun ke posisi kedua dengan torehan 59 poin dari 29 laga. Sedangkan Borussia Dortmund mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 60 poin dari 29 laga.

Ini menjadi PR serius yang harus segera diselesaikan oleh Thomas Tuchel. Pasalnya, kini ia malah menyamai catatan buruk Julian Nagelsmann.

Baca Juga

Baru mendampingi Bayern Munchen dalam tujuh laga, Thomas Tuchel sudah menyamai jumlah kekalahan Julian Nagelsmann sepanjang musim 2022-2023, sebelum akhirnya dipecat.

Julian Nagelsmann tercatat sudah mendampingi Muller dkk dalam 37 laga dengan catatan tiga kekalahan. Rekor tersebut baru saja diraih Tuchel dengan baru memainkan tujuh laga saja.

Baca Juga

1. Presiden Bayern Munchen Masih Ingin Bela Tuchel?

Selebrasi pemain Mainz 05, Leandro Barreiro ke gawang Bayern Munchen REUTERS/Heiko Becker

Sebelum dikudeta oleh Borussia Dortmund di klasemen Liga Jerman 2022-2023, Bayern Munchen era Thomas Tuchel sempat tersingkir di DFB Pokal.

Kiprah Bayern Munchen di DFB Pokal 2022-2023 hanya sampai babak perempat final saja setelah disingkirkan Freiburg dengan skor 1-2 pada 5 Aril lalu.

Baca Juga

Setelah itu, Die Roten harus angkat koper dari Liga Champions Eropa karena ditekuk oleh Manchester City dengan agregat 1-4 di perempat final

Kegagalan Bayern Munchen di DFB Pokal dan Liga Champions sempat membuat sang presiden yakni Harbert Hainer buka suara. Yang mengejutkan, ia justru tetap kukuh memilih Tuchel ketimbang Nagelsmann.

Baca Juga

“Pastinya, saya masih akan tetap mengganti Nagelsmann untuk Thomas Tuchel,” ujar Herbert Hainer dilansir dari BILD.

"Saya merasa perkembangan tim di bawa Nagelsmann menunjukkan potensi yang tidak dibawa ke lapangan,”  tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sumber: BILD

Bundesliga JermanBayern MunchenMainz 05Thomas TuchelBola InternasionalLiga JermanJulian Nagelsmann

Berita Terkini