x

Update Klasemen Liga Italia: Dibantai Atalanta, AS Roma Gagal Geser AC Milan

Selasa, 25 April 2023 05:58 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Serie A Italia 2019/20

FOOTBALL265.COM - AS Roma gagal meraih kemenangan saat menghadapi Atalanta sehingga tak bisa menggeser AC Milan di posisi zona Eropa pada tabel klasemen Liga Italia pekan ke-31.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, baru saja rampung menggelar satu pertandingan terakhir pekan ke-31 pada Selasa (25/04/23) dinihari WIB.

Satu pertandingan tersebut adalah Atalanta vs AS Roma di Stadion Gewiss. Tua rumah menang dengan skor telak 3-1.

Tanda-tanda kemenangan Atalanta sudah terlihat sejak menit awal, dimana mereka langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu.

Namun kebuntuan baru pecah di menit ke-39. Mario Palasic mencetak gol lebih dahulu untuk Atalanta. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, AS Roma berusaha untuk menyamakan kedudukan tetapi kerap gagal. Atalanta malah berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat gol Rafael Toloi menit ke-74.

AS Roma sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah Lorenzo Pellegrini mencetak gol di menit ke-83.

Baca Juga

Tetapi satu menit berselang, Atalanta menambah gol lagi jadi 3-1 lewat aski Teun Koopmeiners menit ke-84. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Atalanta naik ke peringkat ke-7 dengan koleksi 52 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan AS Roma, tertahan di peringkat ke-5 dengan 56 poin.

AS Roma gagal menggeser AC Milan yang bertengger di peringkat ke-4 dengan 56 poin juga. Meski sama, Giallorossi kalah head to head dan selisih gol dari Rossoneri.


1. Persaingan Sengti Tiket Eropa

Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

Walau demikian, AC Milan dan AS Roma mesti waspada. Kedua tim tidak boleh menelan hasil negatif dalam laga-laga selanjutnya di Liga Italia.

Pasalnya, Inter  Milan tengah mencoba naik ke empat besar Liga Italia seusai menempati urutan keenam dengan catatan 54 poin. 

Artinya, Inter mampu naik peringkat seandainya meraih kemenangan, sedangkan Milan dan Roma menelan kekalahan di laga selanjutnya.

Baca Juga

Merosotnya Inter Milan ke posisi 6 saat ini dengan 54 poin, tidak lain karena kembalinya Juventus ke tiga besar, setelah hukuman pengurangan 15 poin mereka dibatalkan oleh pengadilan.

Saat ini Juventus berada di peringkat ke-3 dengan 59 poin. Selisih dua angka dari Lazio di tempat ke-2. Sementara di puncak klasemen Napoli nyaman dengan 78 poin.

Baca Juga

Berikut Klasemen Liga Italia:

AC MilanJuventusAS RomaAtalantaLiga Italia

Berita Terkini