x

Rumor Transfer Juventus: Bidik Pengganti Szczesny, Allegri Ungkap Masa Depannya

Rabu, 26 April 2023 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Juventus mulai membidik kiper Atalanta, Marco Carnesecchi, untuk menggantikan Wojciech Szczesny, dengan Max Allegri bicara soal masa depannya sebagai pelatih.

FOOTBALL265.COM - Juventus mulai membidik kiper Atalanta, Marco Carnesecchi, untuk menggantikan Wojciech Szczesny, dengan Massimiliano Allegri akhirnya angkat bicara soal masa depannya sebagai juru taktik Bianconeri.

Wojciech Szczesny sudah lama menjadi pilihan utama Juventus di bawah mistar gawang. Sejauh musim ini, dia sudah mencatat 30 penampilan di semua kompetisi.

Dengan dua kiper Juventus lainnya, Mattia Perin dan Carlo Pinsoglio, jarang dimainkan, banyak pihak menganggap Szczesny akan dipertahankan musim depan.

Akan tetapi, laporan dari Tuttomercatoweb mengungkapkan bahwa Juventus berenca melepaskan mengingat gaji sang kiper sangat tinggi saat ini.

Kontrak Szczesny sendiri akan berbakhir hingga 2024 dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Namun Juventus tetap akan melepaskan jika ada klub yang mau menebusnya sesuai mahar yang diminta.

Baca Juga

Dengan kepergian Szczesny pada musim panas nanti, Juventus pun kabarnya ingin mendatangkan Marco Carnesecchi untuk dijadikan kiper nomor 1 di Turin.

Kiper berkebangsaan Italia tersebut menunjukkan sinarnya selama masa pinjaman di Cremonese sejauh musim ini.

Baca Juga

Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut mencatatkan 22 penampilan bersama Cremonese, di mana dia mencatat tiga kali cleansheet dan kebobolan 38 gol di kancah Liga Italia.

Pada paruh pertama musim ini, Marco Carnesecchi juga sempat jadi sorotan karena mampu membantu Cremonese menaham imbang AC Milan dengan skor kacamata alias 0-0.

Juventus tentunya harus menyiapkan mahar yang tepat agar Atalanta mau melepas kipernya itu. Jika tidak, sang kiper juga berpotensi direkrut rival Liga Italia, yakni AS Roma.

Baca Juga

1. Allegri Buka-bukaan

Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

Sementara itu, Massimiliano Allegri baru-baru ini mulai berani mengungkapkan masa depannya sebagai juru taktik Juventus.

Pelatih asal Italia tersebut menyatakan tetap ingin menyelesaikan kontraknya yang masih tersisa dua tahun lagi.

“Saya memiliki kontrak dua tahun, saya mendapat hak istimewa untuk bekerja di Juventus,” ujar Allegri dilansir dari Football Italia.

Sebagaimana diketahui, Juventus membawa pulang Allegri kembali ke Turin musim lalu, setelah dia pergi pada 2019 di puncak kesuksesannya selama lima tahun melatih Si Nyonya Tua.

Sayang sekali, pada periode keduanya kali ini, Allegri belum berhasil mempersembahkan trofi kemenangan. Bahkan, performa Juventus justru semakin tidak konsisten.

Baca Juga

Hal ini memicu rumor Allegri akan segera dipecat, seiring dengan desakan para suporter agar klub segera menunjuk pelatih baru menggantikan Allegri.

Menurut laporan, Juventus sejatinya masih menaruh kepercayaan penuh, dengan syarat Allegri harus bisa menunjukkan kinerjanya agar bisa bertahan.

Baca Juga

“Bekerja tujuh tahun di sini hanya demi beberapa orang. Kemudian dalam hidup ada saat-saat sulit ketika ada yang tidak berjalan baik, Anda harus menghadapinya dengan sabar dan tenang dan puna ide yang jelas untuk merencanakan masa depan,” lanjut Allegri.

“Saya orangnya bisa kerjasama ketika saya jadi bagian dari klub, saya juga memiliki tanggung jawab untuk memberi nilai tambah kepada para pemain dan bukan hanya teknik. Kami harus berpikir untuk menyelesaikan liga dan piala dengan baik,” tandasnya.

Meski demikian, belum diketahui pasti apakah Juventus tetap akan mempertahankan Allegri musim depan atau malah memecatnya.

Sebab, dari lima pertandingan terakhir saja, Juventus baru mengemas satu kali kemenangan, dua kekalahan dan dua kali imbang.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriWojciech SzczesnyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini