x

Liga Inggris: Skuad Masih Pincang, Tottenham Diramal Kalah dari Manchester United

Kamis, 27 April 2023 23:22 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester United (Liga Inggris).

FOOTBALL265.COM - Chris Sutton belakangan memprediksi laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris. Ia menilai bahwa skuad Spurs akan kalah gara-gara pemain belum stabil.

Tottenham akan menjamu Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-33 Liga Inggris 2022-2023, pada Jumat (28/4/23) pukul 02.15 WIB.

Tim tuan rumah sekarang berada dalam kondisi yang kurang baik jelang laga ini. Di akhir pekan kemarin, The Lilywhites dihajar oleh Newcastle dengan skor 6-1.

Chris Sutton menilai Tottenham Hotspur bakal kembali memetik hasil kalah dalam laga ini.

"Saya yakin Spurs akan bermain lebih baik daripada hari Minggu kemarin, namun saya tidak bisa mengunggulkan mereka di laga ini," katanya, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

Sutton memprediksi bahwa Manchester United akan keluar sebagai pemenang dalam duel dini hari nanti.

Terlebih, Setan Merah dalam motivasi tinggi setelah memastikan diri lolos ke final FA Cup berkat kemenangan adu penalti atas Brighton di semifinal.

Baca Juga

Bagi pasukan Erik ten Hag, itu merupakan pengobat kekecewaan usai disingkirkan Sevilla di perempat final Liga Europa.

"United di sisi lain cukup beruntung bisa memenangkan pertandingan melawan Brighton di semifinal FA Cup kemarin."

Saya menikmati permainan mereka dan anak asuh Erik Ten Hag ini sangat efektif dalam bermain. Jadi saya memprediksi tim tamu akan menang dengan skor 3-1," ujar Sutton.

Baca Juga

1. Aji Mumpung

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Manchester United dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Tottenham nanti.

Playmaker mereka, Bruno Fernandes dilaporkan fit dari cedera dan siap bermain di laga ini.

Manchester United bisa aji mumpung atau berkesempatan memanfaatkan situasi buruk yang sedang dialami Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Di klasemen Liga Inggris, MU masih bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar alias tiket untuk ke Liga Champions musim depan. Mereka ada di posisi keempat dengan raihan 59 poin hasil 31 kali bertanding.

Sementara Tottenham berada di posisi ketujuh dengan raihan 53 poin hasil dari 33 kali bertanding.

Baca Juga

Dengan Liga Inggris masih menyisakan lima pertandingan lagi untuk Spurs, mereka wajib menang untuk menjaga peluang finis empat besar.

Erik ten Hag mematok anak asuhnya mampu memetik hasil maksimal dalam laga ini. Dia meminta klasemen Liga Inggris menjadi acuannya.

Baca Juga

"Saat anda melihat ke klasemen, lantas itu sangat jelas. Tapi, pendekatan kami tak akan berubah. Pendekatan kami adalah untuk memetik kemenangan pada setiap pertandingan. Tak masalah siapapun lawannya," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub.

Agar bisa memetik kemenangan, MU pun akan mematikan Harry Kane. Penyerang nomor 10 itu memang ancaman untuk lini belakang The Red Devils.

"Sungguh jelas dampaknya pada permainan Spurs. Dan kami mempunyai rencana, tentunya, untuk itu dan saat bermain kandang kami bermain dengan sangat bagus," kata Ten Hag.

Baca Juga
Manchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisChris SuttonBerita Liga Inggris

Berita Terkini