x

Maurizio Sarri ke Inter Milan, 3 Bintang Lazio Ini Bisa Dibawa demi Raih Scudetto

Jumat, 28 April 2023 19:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Lazio berikut layak dibawa Maurizio Sarri andai resmi melatih Inter Milan demi wujudkan mimpi scudetto Liga Italia musim depan.

FOOTBALL265.COM – Tiga pemain Lazio yang layak dibawa Maurizio Sarri andai resmi melatih Inter Milan demi wujudkan mimpi scudetto Liga Italia musim depan.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Maurizio Sarri mendadak jadi sorotan para penggemar Inter Milan lantaran disebut bakal jadi calon pelatih baru La Beneamata musim depan.

Maurizio Sarri sendiri memang berpotensi hengkang dari Lazio, lantaran sang pelatih kecewa usai permintaannya sulit dipenuhi oleh manajemen Biancocelesti.

Sang pelatih kabarnya sudah meminta beberapa pemain baru kepada manajemen Lazio agar musim depan bisa lebih bersaing, terutama di kancah Liga Champions.

Akan tetapi, para petinggi Lazio dikabarkan sulit menyanggupi permintaan Maurizio Sarri lantaran pihak klub tak mau menggelontorkan banyak dana di bursa transfer.

Baca Juga

Sarri meyakini bahwa Lazio perlu pembenahan besar, sehingga kedatangan empat atau lima pemain baru dianggap sudah cukup untuk menyempurnakan timnya.

Dengan permintaan yang tampaknya sulit dipenuhi tersebut, membuat kontrak Sarri bersama Lazio musim depan jadi tak menentu.

Baca Juga

Mantan pelatih Juventus tersebut pun disebut siap berpisah dengan Lazio dan bersedia mencoba peruntungan di klub lain pada musim depan.

Dilansir dari il Messaggero, sejumlah klub top Italia seperti AC Milan dan Inter Milan dikabarkan benar-benar berminat untuk mendatangkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru.

Andai Maurizio Sarri memilih Inter Milan sebagai pelabuhan baru kariernya, maka ada tiga mantan pemainnya di Lazio yang layak diboyong demi permudah tugasnya di Giuseppe Meazza.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Luis Alberto

Mattia Zacagni (kiri) dan Luis Alberto merayakan gol di laga Lazio vs AS Roma (20/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Nama pertama adalah Luis Alberto. Gelandang asal Spanyol ini merupakan ruh permainan Lazio di bawah arahan Maurizio Sarri sepanjang musim 22/23.

Di musim ini, Luis Alberto sudah tampil sebanyak 37 pertandingan dengan torehan 6 gol serta memberikan 5 assists di semua kompetisi.

Berkaca dari statistik tersebut, terlihat jelas bahwa Luis Alberto adalah pilar penting Maurizio Sarri dalam membawa Lazio bertengger di papan atas Liga Italia.

Kehadiran Luis Alberto dibutuhkan Inter Milan agar skema Sarri Ball yang diperagakan Maurizio Sarri berjalan sempurna.

Meski sudah memiliki gelandang berkualitas sekelas Barella, Calhanoglu hingga Brozovic, namun Luis Alberto yang lebih paham gaya bermain Sarri diprediksi bakal mempermudah adaptasi pemain lain.

Baca Juga

Milinkovic-Savic
Berikutnya adalah Sergej Milinkovic-Savic. Sama seperti nama pertama, kehadiran Milinkovic-Savic juga dibutuhkan Inter Milan agar skema Maurizio Sarri bisa berjalan dengan baik.

Sejak beberapa musim terakhir, Inter Milan memang sudah menaruh minat kepada Milinkovic-Savic dan berhasrat memboyongnya di bursa transfer.

Baca Juga

Akan tetapi, tingginya mahar yang dipasang Lazio buat pemain Serbia tersebut membuat Inter Milan kesulitan mencapai kata sepakat.

Namun jika berhasil mendaratkan Maurizio Sarri sebagai pelatih, tampaknya peluang Inter Milan mendapatkan tanda tangan Milinkovic-Savic bakal terbuka lebar.

Walau tak bisa merekrutnya dengan fee transfer, Inter Milan bisa mendatangkan Milinkovic-Savic saat kontraknya habis tahun 2024 mendatang.

Faktor kedekatan Maurizio Sarri dengan Milinkovic-Savic, bisa jadi penentu keberhasilan transfer sang gelandang ke Inter Milan.

Baca Juga

2. Mattia Zaccagni

Mattia Zaccagni saat masih memperkuat Hellas Verona.

Terakhir adalah Mattia Zaccagni. Selain gelandang untuk memaksimalkan taktik Sarri Ball, kubu Inter Milan juga membutuhkan sosok winger agar skema 4-3-3 Sarri dapat beroperasi lancar.

Jika melihat dari daftar skuad saat ini, Inter Milan hampir tidak memiliki pemain sayap murni yang bisa jadi pemberi umpan dari sisi tepi lapangan.

Oleh sebab itu, kehadiran Maurizio Sarri ke Giuseppe Meazza nanti wajib membawa serta Mattia Zaccagni yang merupakan winger andalan di Lazio.

Sepanjang musim 22/23, Mattia Zaccagni yang didatangkan dari Hellas Verona itu mampu tampil menggila dengan torehan 10 gol serta 9 assists dari 38 laga di semua kompetisi.

Andai berhasil mendatangkan Mattia Zaccagni, maka Inter Milan bakal berpeluang jadi tim dengan kekuatan lini serang paling mematikan di Serie A Liga Italia musim depan.

Bursa TransferInter MilanLazioMaurizio SarriLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini