x

Target Promosi Liga 1, Deltras FC Bidik Pelatih Kelas Asia

Jumat, 28 April 2023 09:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Deltras FC sudah berancang-ancang untuk mulai mempersiapkan kekuatan tim dalam menatap kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mendatang. (Foto: Deltras FC)

FOOTBALL265.COM - Deltras FC sudah berancang-ancang untuk mulai mempersiapkan kekuatan tim dalam menatap kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mendatang.

Tim berjulukan The Lobster itu menempuh cara berbeda. Yakni memulai pembentukan tim dengan menunjuk pelatih lebih dulu, baru kemudian komposisi pemain.

Maka dari itu, Deltras berupaya selektif untuk membentuk kekuatan secara kompetitif. Tak tanggung-tanggung, pelatih berkelas Asia pun dibidik untuk musim depan.

Pihak klub bahkan mengklaim sudah melakukan seleksi terhadap beberapa pelatih. Hingga sejauh ini, Deltras sudah mendapatkan beberapa kandidat.

Itu artinya, Deltras akan dipimpin oleh pelatih baru menggantikan Ibnu Grahan, pelatih yang rampung menyelesaikan tugasnya pada Liga 2 musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga

"Kami sudah mengantongi tiga nama pelatih berlisensi AFC Pro," ungkap Chief Operating Officer (COO) Deltras FC, Ronny Suhatril melalui rilis klub, Kamis (27/04/23).

Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa mengumumkan siapa pelatih yang terpilih untuk memimpin taktikal Deltras pada kompetisi nanti.

Baca Juga

Lantaran masih ada sejumlah tahapan untuk merampungkan proses seleksi itu. Termasuk negosiasi nilai kontrak berikut kecocokan visi misi yang diusung.

"Manajemen sudah mulai berkomunikasi dengan mereka dan mudah-mudahan segera bisa kita umumkan siapa sosok pelatih yang kami bidik," jelas Ronny.

Dalam proses seleksi ini, Deltras FC bukannya berjalan sendirian. Tapi klub juga turut dibantu oleh Fakhri Husaini, yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik akademi.

Baca Juga

1. Target Promosi

Skuat Deltras FC saat melawan Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC)

Bukan tanpa alasan jika manajemen Deltras FC menjaring sejumlah pelatih dengan lisensi paling tinggi di Asia. Pasalnya, target yang diapungkan tak main-main.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Udang itu memang sudah lama tak lagi mengorbit pada jajaran kompetisi level tertinggi di Tanah Air.

Terakhir kali, Deltras FC berada di kompetisi level tertinggi saat gelaran Indonesia Super League (ISL) satu dekade silam, tepatnya musim 2011/2012. 

Sehingga, pemilihan pelatih dengan lisensi AFC Pro dinilai pas untuk mewujudkan target tinggi yakni tampil kompetitif dan bersaing untuk promosi ke Liga 1.

"Manajemen ingin merubah performa permainan hingga memenuhi target yang diberikan, bisa menjajaki Liga 1," ungkap Ronny Suhatril.

Baca Juga

Target ini sejatinya sudah mulai diapungkan Deltras FC ketika kembali naik kasta usai mendapat tiket promosi dari Liga 3 musim 2021/2022 lalu.

Sayang, kiprah tim The Lobster tak bisa rampung, lantaran kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 harus terhenti seusai terjadinya Tragedi Kanjuruhan, awal Oktober 2022.

Baca Juga

Pasca insiden itu, semua kompetisi terhenti. Namun, LIB hanya merampungkan kompetisi Liga 1, sedangkan Liga 2 dan Liga 3 tak digelar lagi.

Pada musim lalu, Deltras FC menempati peringkat ke-4 klasemen Liga 2 Grup Timur dengan 9 poin, hasil dari 3 kali kemenangan dan 3 kekalahan dalam 6 laga.

Baca Juga
Liga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Deltras FC

Berita Terkini