x

Buta Kekuatan Filipina, Timnas Indonesia U-22 Incar Poin Penuh di Laga Perdana SEA Games 2023

Sabtu, 29 April 2023 13:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Acara pelepasan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2023 Kamboja oleh Ketum PSSI Erick Thohir di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/04/23). (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-22 dinilai sudah sangat siap menghadapi Filipina di laga  perdana Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Skuad Garuda sudah mempersiapkan semua baik taktik dan strategi.

Hal ini diutarakan oleh penggawa Timnas Indonesia U-22, Jeam Kelly Sroyer. Pemain Persik Kediri ini mengaku sudah dibekali latihan materi oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

"Sejak dua hari sebelumnya kami sudah meningkatkan intensitas latihan, dan di hari terakhir ini (H-1) hanya persiapan taktikal bagaimana menghadapi defense (pertahanan) dan attacking (penyerangan) Filipina," buka Jeam Kelly.

Baca Juga

"Pada latihan terakhir kita perbaiki finishing kita," tambah dia.

Jeam Kelly menambahkan bahwa dirinya tidak dibekali instruksi khusus jelang laga nanti. Pelatih Indra Sjafri hanya meminta dirinya dan rekan-rekan bermain lepas nantinya.

Baca Juga

"Tekanan khusus tidak ada. Kami dibiarkan bermain bermain bebas dan percaya diri untuk bisa meraih hasil terbaik di pertandingan nanti," jelas Jeam Kelly.

Laga ini sendiri bisa menjadi debut Jeam Kelly bersama Timnas Indonesia. Dirinya pun berharap bisa memberikan penampilan terbaik dan mempersembahka tiga poin.

"Harapan saya, bisa bermain bagus dan bisa membawa tim meraih tiga poin," harap Jeam Kelly.

Baca Juga

1. Buta Kekuatan Filipina

Pemain Timnas Indonesia U-22, Jeam Kelly Sroyer, memberikan keterangan kepada media dalam persiapan SEA Games 2023, Senin (24/04/23).

Jeam sendiri belum pernah bertemu dengan Filipina. Meski belum bertemua dia menilai Filipina satu tim yang patut diwaspadai.

"Saya pribadi belum pernah menghadapi Filipina. Tapi kalau menurut saya Filipina tim yang bagus, kita harus antisipasi pemain depan mereka," beber Jeam Kelly.

Baca Juga

Tantangan lain yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-22 lainnya adalah cuaca panas di Kamboja. Tapi bagi Jeam Kelly sejatinya cuaca sama dengan cuaca Jakarta.

"Sebenarnya cuaca tidak jauh berbeda dengan di Jakarta, hanya saja antisipasi mungkin harus sedia air (minum)."

Baca Juga

"Besok saat pertandingan kemungkinan akan ada water break, itu sangat membantu pemain," tukas dia.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A SEA Games 2022. Usai menghadapi Filipina, skuad Garuda Muda akan menghadapi Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Kamboja.
 

FilipinaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Jeam Kelly SroyerSEA Games 2023

Berita Terkini