x

Luis Milla Sudah Serahkan Daftar Pemain ke Manajemen Persib untuk Musim Depan

Sabtu, 29 April 2023 16:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku sudah menyerahkan daftar pemain kepada manajemen untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir Juli mendatang.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, skuad Maung Bandung membutuhkan tambahan pemain untuk menambah kekuatan di beberapa posisi.

Manajemen Persib sendiri menurut Luis Milla, merespons positif daftar pemain yang diajukan olehnya. Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengapresiasi kerja keras manajemen dalam memenuhi kebutuhan tim untuk musim depan. 

"Manajemen sudah bekerja dengan baik untuk mendapatkan pemain. Saya sudah bicara dengan Teddy (Tjahjono) terkait pemain di beberapa posisi agar tim lebih berkembang," kata Luis Milla, Jumat (28/04/23).

Sejauh ini, tim pelatih Persib maupun Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum memberikan bocoran mengenai daftar pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga

Meski demikian, Luis Milla berharap, seluruh stakeholder bisa bersabar untuk menunggu hasil pergerakan Persib di bursa pemain. Sebab, transfer pemain itu begitu dinamis sehingga banyak kemungkinan bisa terjadi.

Selain itu, Luis Milla memastikan tim pelatih dan manajemen Persib akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, agar penampilan skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal di musim depan.

Baca Juga

"Klub bekerja setahap demi setahap terkait situasi ini. Kami ingin memilih pemain-pemain terbaik di posisinya. Saya pun terus melihat segala kemungkinan yang ada," tegas Luis Milla.

Sebelumnya, Luis Milla, memberikan apresiasi terhadap kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini tetap melakukan evaluasi terhadap penampilan pasukannya di kompetisi Liga 1 2022-2023, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik di musim depan.

Baca Juga

1. Persib Lepas Bayu Fiqri

Bayu Mohammad Fiqri saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 Persib hanya mampu finish di peringkat ketiga, dengan mengumpulkan 62 poin.

Sementara itu, hingga saat ini baru satu pemain yang sudah resmi dilepas oleh Persib, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, yakni Bayu Mohammad Fiqri.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun media sosial tim, Jumat (28/04/23). Salah satunya di akun Instagram @persib.

Dalam postingannya, Persib mengucapkan terima kasih kepada Bayu Mohammad Fiqri yang sudah menjadi bagian dari skuad Maung Bandung. 

"Hatur nuhun Bayu Fiqri. Sukses diperjalanan kariermu selanjutnya," tulis Persib.

Baca Juga

Sebelumnya, Persib merekrut Bayu yang merupakan pemain belakang Timnas Indonesia U-19. Saat itu, dia didatangkan untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Bayu Mohammad Fiqri menandatangani kontrak kerjasama dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), pada Selasa (27/10/2020) malam, dengan durasi tiga tahun.

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan Persib, Bayu Mohammad Fiqri pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepakbola PON Jawa Timur.

Pada Liga 1 2020, Bayu tidak mendapatkan kesempatan bermain, lantaran kompetisi musim pertamanya bersama Persib hanya berjalan tiga pertandingan. 

Pasalnya, saat itu kasus Covid-19 sedang meningkat, sehingga kompetisi Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pertandingan terpaksa dihentikan dan tidak dilanjutkan kembali.

Baca Juga

Kompetisi Liga 1 akhirnya digelar kembali di musim 2021-2022, Bayu menjalani debutnya bersama Persib pada pertandingan perdana menghadapi Barito Putera. 

Selama kompetisi Liga 1 2021-2022, Bayu mendapatkan kesempatan bermain dalam 13 pertandingan dengan 742 menit bermain. Sisanya, dia lebih sering mendapatkan panggilan Timnas Indonesia dan duduk di bangku cadangan.

Memasuki kompetisi Liga 1 2022-2023, Bayu, minim mendapatkan kesempatan bermain, hanya tiga pertandingan yang dijalankan olehnya di putaran pertama dengan mengumpulkan 160 menit bermain. 

Tiga laga yang dilakoninya bersama Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 yakni menghadapi Madura United, PSM Makassar dan RANS Nusantara FC. 

Sehingga, menjelang bergulirnya putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung resmi meminjamkan Bayu Mohammad Fiqri ke PSIS Semarang.
 

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini