x

Pemain Persik Kediri Mulai Pamitan, Kini Eks Bali United Putuskan Hengkang

Sabtu, 29 April 2023 14:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Miftahul Hamdi jadi andalan baru Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

FOOTBALL265.COM - Para pemain yang tergabung ke dalam skuad Persik Kediri pada Liga 1 musim 2022/2023 tampak mulai pamitan seusai libur Lebaran selama dua pekan terakhir ini.

Miftahul Hamdi menjadi pemain kedua yang menyatakan perpisahan dengan Persik Kediri. Dia menuliskannya melalui media sosial pada, Selasa (25/04/23).

"Terima kasih banyak Persik. Setengah musim yang luar biasa bisa berada di tim besar penuh sejarah ini," tulis Hamdi pada akun Instagram pribadinya.

Ya, kebersamaan Hamdi bersama Persik memang tergolong singkat. Selama putaran dua Liga 1, Hamdi turut menyumbang 1 gol dan 1 assist selama 9 laga.

Kendati berkontribusi, namun nyatanya dia tak bisa luput dari program evaluasi yang tengah dijalankan klub. Semua keputusan bertujuan demi perbaikan prestasi.

Baca Juga

"Kita akan lebih bersiap menghadapi musim depan dan saat ini proses evaluasi terus berjalan," Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin mengatakan.

Jauh sebelum Hamdi, komposisi skuat Persik sudah berkurang. M. Al Amin Fisabillah dilepas klub setelah tak lagi mendapat perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Dilepasnya eks bek Persib Bandung itu bahkan satu hari jelang laga tunda pekan ke-18 Liga 1 menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Jumat (24/03/23) lalu.

Sementara hingga saat ini, klub berjulukan Macan Putih itu juga telah mempertahankan separuh dari skuat pada musim lalu, dalam persiapan menatap musim kompetisi baru.

Dari jumlah itu, 3 pemain asing sudah dipertahankan. Mereka antara lain Anderson Nascimento dan Renan Da Silva (Brasil) serta Rohit Chand (Nepal).

Baca Juga

1. Singkat tapi Berkesan

Miftahul Hamdi jadi andalan baru Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

Miftahul Hamdi memang menjadi bagian dari strategi Persik pada transfer window yang terbilang cukup sukses. Dia datang dari PSS Sleman pada Januari 2023 lalu.

Kendati terbilang singkat, namun keberadannya memberi dampak signifikan bagi lini serang tim yang ketika itu dibesut pelatih asal Portugal, Divaldo Alves.

Miftahul Hamdi tampil cukup apik selama turun 9 kali pada putaran dua Liga 1 musim lalu. Periode itu dilaluinya dengan kontribusi 1 gol dan 1 assist bagi Persik.

Satu-satunya gol dibukukan Hamdi ketika membantu Persik memenangi Derby Jatim kontra Arema FC 3-2 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/02/23) lalu.

"Perjuangan demi perjuangan dilewati dengan penuh suka duka. Tapi semua kompak dalam berjuang bersama-sama," sambung Hamdi.

Baca Juga

Sehingga tak heran, eks winger Bali United itu sangat terkesan dengan masa baktinya yang hanya selama 4 bulan berkarir di Stadion Brawijaya Kediri.

Cukup beralasan memang. Pasalnya, dia terbilang flop ketika menjalani karirnya pada paru pertama musim 2022/2023, dengan hanya tampil 7 kali untuk PSS Sleman.

Baca Juga

Padahal, Hamdi melalui kompetisi musim 2021/2022 dengan cukup cemerlang. Terutama saat mengantar Persis Solo menjuarai Liga 2.

Sementara pada awal tahun 2022, dia hijrah ke Persita Tangerang. Selama putaran dua Liga 1, perannya cukup sentral dengan catatan 15 caps untuk Persita.

"Tim ini sudah seperti keluarga bagi saya. Dan saya pastikan, saya sangat bangga bisa berada disini," eks striker Timnas U-23 itu menandaskan.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Miftahul Hamdi

Berita Terkini