x

PSIS Semarang Terlalu Sayang Bayu Fiqri, Langsung Beri Kontrak Panjang

Sabtu, 29 April 2023 01:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Kamis (16/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

FOOTBALL265.COM - PSIS Semarang terlalu sayang Bayu Fiqri. Bek multiposisi itu langsung diganjar kontrak panjang setelah berpisah dengan Persib Bandung.

Bayu Fiqri merupakan bek yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-19. Hanya saja, persaingan ketat di Persib Bandung membuat Bayu Fiqri kurang mendapat tempat.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Bayu Fiqri mendapat kesempatan untuk tampil dalam 13 pertandingan, dengan rincian tujuh kali sebagai inti dan enam kali sebagai pemain pengganti.

Catatan menit bermainnya sangat merosot pada Liga 1 2022-2023. Sepanjang putaran pertama, Bayu Fiqri hanya tampil tiga kali yang memaksanya untuk berpetualang dengan status pinjaman.

PSIS Semarang menjadi klub pilihan Bayu Fiqri. Ia tampil 16 kali sepanjang putaran kedua Liga 1 2022-2023. Bek berusia 22 tahun ini dipasang sebagai bek kanan, bek kiri dan bek tengah.

Baca Juga

Catatan mengkilap itu membuat PSIS terlalu sayang pada Bayu Fiqri. Ketika kontraknya di Persib Bandung habis, Bayu Fiqri tanpa pikir panjang langsung menerima ajakan PSIS.

Bayu Fiqri tak kuasa menolak ajakan PSIS yang menyodorkan kontrak panjang kepadanya. Dia diikat sampai akhir musim 2024-2025.

Baca Juga

"Malam ini kami rilis bahwa Bayu Fiqri kami permanenkan dan akan kami kontrak sampai tahun 2025," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Jumat (28/4/23).

Bayu Fiqri masuk dalam proyek Gilbert Agius dalam dua musim ke depan. Bayu Fiqri diharapkan bisa terus berkontribusi untuk PSIS Semarang.

"Bayu kami permanenkan karena dia merupakan salah satu tulang punggung di PSIS di putaran kedua dan dia juga bisa bermain di beberapa posisi seperti bek kanan, bek tengah, dan bek kiri," tutur Yoyok Sukawi.

Baca Juga

1. Lepas Pemain Lain

Laga liga 1 antara Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (12/04/23). (Foto: MO Bali United)

Hampir bersamaan dengan kontrak panjang untuk Bayu Fiqri, PSIS resmi melepas gelandang asal Pati, Reza Irfana. Mantan kapten Bali United U-20 ini dilepas setelah gabung dua musim.

Reza Irfana bermain 18 kali pada Liga 1 2021-2022. Kemudian, pada kompetisi musim 2022-2023, Reza Irfana hanya tampil dalam 12 pertandingan.

Yoyok Sukawi menilai Reza Irfana merupakan pemain potensial yang masih berkembang lagi. Yoyok berharap Reza dapat terus berkembang setelah tak membela PSIS.

"Reza masih muda dan semoga kedepannya selalu diberi kesuksesan dan kesehatan. Sukses terus ya Za dan terus berkembang karirmu dimana pun bermain," ucap Yoyok.

Baca Juga

Reza Irfana menyusul empat nama lain yang sudah dilepas PSIS Semarang menatap kompetisi musim 2023-2024. Sebelum ini, PSIS berpisah dengan Meru Kimura, Yofandani, Taufik Hidayat dan gelandang asal Jepang, Ryo Fujii.

Ada beberapa nama yang kemungkinan akan dilepas PSIS lagi. Posisi mereka bakal digantikan para rekrutan anyar dari tim-tim lain.

Tim Mahesa Jenar serius menghadirkan tim yang kuat pada musim depan. Mereka ingin menebus kegagalan musim lalu ketika harus mengakhiri musim di peringkat ke-13.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini