x

Rumor Transfer Barcelona: Manchester City Buang Bek Potensial, El Barca Tancap Gas

Sabtu, 29 April 2023 22:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, langsung ngegas untuk membidik bek potensial buangan Manchester City untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, langsung ngegas membidik bek potensial buangan Manchester City untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya.

Barcelona diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bakal bergerak aktif untuk merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas.

Salah satu posisi yang menjadi prioritas untuk didatangkan oleh Barcelona pada jendela bursa transfer yang akan dibuka pada Juli mendatang adalah seorang bek kanan.

Melansir dari Diario Sport, Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek potensial buangan Manchester City, Joao Cancelo.

Joao Cancelo merupakan pemain yang dipinjamkan oleh Manchester City ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Tepatnya pada 31 Januari 2023, Bayern Munchen mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City dengan kesepakatan pinjaman selama setengah musim.

Itu artinya, Joao Cancelo akan memperkuat Bayern Munchen hingga bursa transfer musim panas mendatang, tepatnya 30 Juni 2023.

Baca Juga

Bayern Munchen disinyalir tidak akan memperpanjang kontrak Joao Cancelo di kompetisi musim berikutnya. Pasalnya, Thomas Tuchel adalah tipikal pelatih yang lebih suka menggunakan formasi 3 bek.

Di sisi lain, Pep Guardiola kini mulai mengikuti prinsip sepak bola modern, dimana formasi yang diterapkan bisa berubah di tengah jalannya pertandingan. Sementara itu, Joao Cancelo kemungkinan besar tidak termasuk di dalamnya.

Oleh sebab itu, Barcelona mulai serius dalam membidik Joao Cancelo untuk didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Barcelona Bidik Joao Cancelo

Joao Cancelo pada laga melawan Manchester United

Saat ini, Barcelona tengah membutuhkan pemain baru, terutama sosok yang menempati posisi sebagai bek sayap kanan.

Hal tersebut diyakini karena penampilan Jules Kounde dinilai kurang maksimal dalam kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano.

Seperti diketahui, Jules Kounde sering ditempatkan oleh Xavi Hernandez di posisi bek kanan. Hal tersebut dikarenakan Barcelona belum memiliki pemain yang mumpuni di pos tersebut.

Terlebih lagi, Kounde tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya ketika membela Barcelona di Liga Champions 2022-2023.

Terbukti, pemain berpaspor Prancis itu tidak mampu membawa Barcelona lolos dari fase group Liga Champions, dan tersingkir oleh Real Madrid pada ajang Copa del Rey 2022-2023.

Baca Juga

Beberapa catatan di atas membuat Barcelona mulai membidik beberapa pemain yang memiliki posisi sebagai bek kanan.

Sementara itu, nama Joao Cancelo berada di daftar teratas pemain yang akan didatangkan Barcelona di Spotify Camp Nou.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Joao Cancelo dalam bebrapa musim terakhir.

Tercatat, bek berusia 28 tahun telah membukukan perolehan 9 gol dan 25 assist dalam tiga musim belakangan ini.

Selain itu, Joao Cancelo adalah salah satu sosok yang berhasil mempersembahkan 2 trofi Liga Inggris (2021 dan 2022), 2 Piala Liga Inggris (2020 dan 2021), serta Piala Super Inggris 2020.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferManchester CityBarcelonaJoao CanceloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini