x

Rumor Transfer Man City: Temukan Saingan Erling Haaland, Permata Skotlandia Masuk Radar

Sabtu, 29 April 2023 16:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, menemukan permata Skotlandia sebagai saingan Erling Braut Haaland, yang ingin direkrut pada bursa transfer selanjutnya. REUTERS/Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, menemukan permata Skotlandia sebagai saingan Erling Braut Haaland, yang ingin direkrut pada bursa transfer selanjutnya.

Saingan Erling Haaland yang ingin direkrut Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti adalah bomber asal Skotlandia, Declan McManus.

Saat ini, Erling Braut Haaland notabene adalah salah satu striker top Eropa, bahkan dunia, yang dimiliki oleh Manchester City.

Terbukti, Erling Haaland telah mengoleksi perolehan 49 gol dari seluruh laga yang dilakoni Man City di semua kompetisi.

Hal tersebut dianggap sebagai catatan yang sangat apik, mengingat Haaland baru menjalani musim pertamanya bersama Man City.

Baca Juga

Bahkan, Erling Haaland mampu mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak (top score) sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan 33 gol.

The Citizens, julukan Man City, juga masih memiliki penyerang lain yang tidak kalah berkualitas, yakni Julian Alvarez.

Baca Juga

Julian Alvarez mencatatkan 14 gol dan 4 assist dari semua kompetisi yang dilakoni Manchester City di musim ini, sejak didatangkan dari River Plate pada 7 Juli 2022.

Alvarez bahkan menjadi salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Argentina untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Manchester City dinilai belum puas. Terbukti, mereka menempatkan nama Declan McManus dalam radar pemain yang ingin didatangkan pada bursa transfer Juli mendatang.

Baca Juga

1. Boyong Declan McManus?

Aksi pemain Skotlandia, Scott McTominay di laga UEFA Nations League kontra Ukraina REUTERS/Russell Cheyne

Declan McManus sendiri merupakan striker berpaspor Skotlandia yang saat ini membela salah satu tim divisi pertama Liga Wales, The News Saints.

Tepatnya pada 1 Juli 2021 lalu, Declan McManus mulai memperkuat The New Saints, usai hengkang dari Dunfermlin A (tim divisi 3 Liga Skotlandia).

Penampilan yang ditunjukkan oleh Declan McManus ketika membela The New Saints di semua ajang bisa dibilang impresif.

Hal tersebut dikarenakan McManus telah mencatatkan 36 penampilan bersama The New Saints. Serta, mengoleksi 32 gol.

Catatan itu tidak berbanding jauh dengan penampilan Erling Haaland, yang telah membukukan 33 gol di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Tak hanya itu, bomber kelahiran Glasgow pada 3 Agustus 1994 tersebut telah mempersembahkan 2 trofi Liga Wales (2021-2022 dan 2022-2023).

Melansir dari Daily Star, catatan itu yang membuat Manchester City menjadi tertarik untuk memboyong Declan McManus.

Baca Juga

Selain itu, McManus dinilai oleh Man City sebagai salah satu penyerang top Eropa, karena mengantarkan The New Saints mengamankan tiket di babak kualifikasi Liga Champions 2022-2023.

Terlebih lagi, saat ini Manchester City belum memiliki satu sosok yang berpengalaman di lini depan, terutama yang berposisi sebagai striker.

Pasalnya, dua striker andalan Man City, Erling Haaland baru menginjak umur 22 tahun. Sedangkan, Julian Alvarez 23 berusia  tahun.

Baca Juga

Sumber: Daily Star

Bursa TransferManchester CityErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini