x

Terbentur Titah Presiden Lazio, AC Milan dan Inter Batal Rekrut Sarri?

Sabtu, 29 April 2023 00:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pelatih Lazio, Mauirizo Sarri, terlibat pertengkaran dengan pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers, di laga pekan keempat Liga Italia 2021/2022.

FOOTBALL265.COM – Peluang dua raksasa Liga Italia, Inter dan AC Milan untuk mendatangkan Maurizio Sarri dari Lazio tertutup karena satu sosok penting ini.

Belakangan, rumor perpindahan Maurizio Sarri makin mengemuka usai kontrak sang pelatih kawakan makin tak jelas di Lazio.

Pasalnya, dilansir dari Il Messagero, pembicaraan kontrak Sarri dikabarkan menemui jalan buntu, sehingga eks Chelsea ini berniat hengkang.

Padahal, posisi Lazio kini sangat baik dan berpeluang kembali berkompetisi di Liga Champions musim 2023/2024 nanti.

Hanya saja, Sarri kini malah diisukan akan hengkang, mengingat beberapa klub dikabarkan berminat merekrutnya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Dua klub raksasa Liga Italia, Inter dan AC Milan dikabarkan berminat untuk merekrut Sarri di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Inter Milan sendiri kabarnya akan berpisah dengan Simone Inzaghi, mengingat prestasi klub yang sudah mulai menurun.

Baca Juga

Bahkan, rumor hengkangnya Sarri ke Inter sudah santer terdengar sejak musim panas 2022 lalu, mengingat posisi Inzaghi tengah di ujung tanduk.

Hanya saja, Simone Inzaghi hingga kini masih dipertahankan Inter Milan dan berpeluang mendapatkan satu trofi, yaitu Coppa Italia.

Inter Milan pun tak sendirian mengincar Sarri, mengingat rival sekotanya, AC Milan dikabarkan turut berminat pula.

Baca Juga

1. AC Milan Selangkah Lebih Maju Rekrut Sarri

Pelatih Lazio, Mauirizo Sarri, terlibat pertengkaran dengan pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers, di laga pekan keempat Liga Italia 2021/2022.

Belakangan, Milan dikabarkan akan berganti nakhoda, mengingat Stefano Pioli belakangan semakin menurun kualitasnya.

Selepas menjuarai Liga Italia, AC Milan mengalami penurunan pada Liga Italia musim 2021/2022, mengingat tim yang satu ini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara.

Hanya saja, Pioli beberapa kali gagal melakukan variasi taktik dan membuat AC Milan banyak membuang poin, terutama di Januari 2023 lalu.

Namun demikian, usaha AC Milan untuk mendatangkan Sarri akan menemui jalan buntu, mengingat Lazio tak akan mudah melepas pelatihnya tersebut.

Pasalnya, Presiden Lazio, Claudio Lotito masih akan mempertahankan Sarri, mengingat timnya akan berkompetisi di Liga Champions.

Baca Juga

Hanya saja, AC Milan dikabarkan sudah mulai melakukan negosiasi awal, yang tentu merupakan langkah lebih maju daripada rival sekotanya, Inter Milan.

Tentu saja, dengan langkah ini, Milan kemungkinan besar akan mendepak Stefano Pioli dari kursi pelatih di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Jika Inter Milan dan AC Milan batal mendatangkan Maurizio Sarri, maka pelatih yang satu ini sudah banjir tawaran.

Dua klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Newcastle United dikabarkan akan jadi pelabuhan selanjutnya untuk Maurizio Sarri.

Selain itu, ada klub Liga Inggris lainnya, Everton yang kemungkinan akan merekrut Maurizio Sarri jika tak terdegradasi ke Divisi Championship.

Sumber: Il Messagero

Baca Juga
AC MilanInter MilanLazioMaurizio SarriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini