x

Sudah Masuki Negosiasi, Arema FC Disinyalir Segera Datangkan Striker Brasil

Minggu, 30 April 2023 11:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim gantikan M. Ali Rifki. (Foto: MO Arema FC)

FOOTBALL265.COM - Arema FC sebelumnya sudah memastikan akan merombak komposisi pemain asing, dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas sebelumnya juga menyatakan bahwa telah menggelar tahap negosiasi dengan 2 calon pemain asing barunya.

Dia memang belum menyebutkan informasi apapun perihal identitas mereka. Namun, posisi mereka sudah jelas dalam proyeksi tim berjulukan Singo Edan nantinya.

"Dua (calon) pemain asing baru berposisi sebagai winger dan juga striker. Sejauh ini, progresnya cukup bagus," beber Wiebie.

Proses negosiasi yang berlangsung itu lantas memastikan Arema FC mengganti para pemain asingnya. Entah itu berlaku sebagian atau menyeluruh.

Baca Juga

"Yang pasti, evaluasi kepada semua pemain dilakukan (termasuk pemain asing)," figur yang juga owner klub Liga 3, NZR Sumbersari FC itu menambahkan.

Pada musim 2022/2023 lalu, Arema FC diperkuat oleh 4 pemain asing berbeda posisi sesuai aturan dalam regulasi kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Adilson Maringa (Brasil) menjadi andalan dibawah mistar gawang. Sergio Silva dan Abel Issa Camara (Portugal) mengisi slot pemain asing non Asia.

Sedangkan gelandang kebangsaan Jepang, Renshi Yamaguchi menjadi satu-satunya pemain yang mengisi slot dari federasi sepak bola Asia.

Mengacu informasi diatas, posisi Abel Camara yang hampir pasti digantikan. Lagipula, dia gagal mencapai ekspektasi setelah hanya mencetak 4 gol dalam 22 laga.

Baca Juga

1. Striker Baru dari Brasil

Pemain Arema FC Abel Camara pada laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC)

Dalam perkembangan terbaru, calon striker baru yang tengah diincar oleh Arema FC untuk menggantikan Abel Issa Camara mulai terkuak.

Namanya adalah Gustavo Almeida Dos Santos, striker kebangsaan Brasil berusia 26 tahun yang saat ini berlaga di Liga Kuwait bersama klub Al-Nasr FC.

Isu merapatnya Gustavo sudah demikian ramai dalam sejumlah pemberitaan media lokal di Malang maupun nasional, termasuk Transfermarkt.

Situs yang memaparkan data dan statistik sepak bola dunia itu bahkan menyebut Arema FC sebagai salah satu klub peminat Gustavo Almeida, selain Bhayangkara FC.

Salah satu petunjuk lainnya, adalah calon striker baru Arema FC merupakan muka baru alias belum pernah berkarier di sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Informasi itu pun tak salah jika tertuju kepada Gustavo Almeida. Karirnya di sepak bola Asia Tenggara adalah ketika bermain di Malaysia.

Dia tercatat membela Negeri Sembilan FC per Juni 2022 setelah ditransfer dari Nautico FC Caracarai Brasil. Gustavo lantas pindah ke Al-Nasr mulai Januari 2023.

Baca Juga

"Intinya, kami akan mengumumkan siapa saja pemain baru nanti kalau sudah resmi. Biar surprise (mengejutkan)," Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menandaskan.

Pengalaman berkarier di sepak bola Asia Tenggara jelas membuat Gustavo tak akan bermasalah dalam hal adaptasi. 

Selain di Negeri Sembilan FC, dia juga tercatat pernah membela UITM Malaysia pada 2020-2021. Sebelumnya pada 2018, Gustavo memperkuat klub Nam Dinh FC Vietnam.

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini