x

Rumor Transfer Barcelona: Jadi Tumbal Kembalinya Messi, Raphinha Laris Manis

Minggu, 30 April 2023 20:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Dua klub top Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Newcastle, rebutan memboyong Raphinha di bursa transfer musim panas, usai Barcelona berniat membawa pulang Lionel Messi.

FOOTBALL265.COM - Dua klub top Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Newcastle, rebutan memboyong Raphinha di bursa transfer musim panas, usai Barcelona berniat membawa pulang Lionel Messi.

Rumor Barcelona untuk membawa pulang Lionel Messi ke Spotify Camp Nou semakin kencang berhembus akhir-akhir ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran yang diberikan oleh La Pulga, sapaan Lionel Messi, ketika masih memperkuat Barcelona.

Lionel Messi merupakan megabintang yang lahir dari produk akademi sepak bola Barcelona, La Masia, pada 1 Juli 2005 silam.

Sejak saat itu, Messi telah melakoni 778 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang. Serta, mengoleksi 672 gol dan 303 assist.

Baca Juga

Selain itu, Messi mempersembahkan 4 trofi Liga Champions, 3 Piala Dunia Klub, 10 gelar juara Liga Spanyol, dan 3 UEFA Super Cup.

Maka tak ayal apabila Joan Laporta memiliki niatan untuk membiarkan Lionel Messi pensiun di La Blaugrana, julukan Barcelona.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat posisi Raphinha sebagai salah satu pemain andalan Barcelona menjadi semakin tidak aman.

Bahkan, Barcelona telah memantapkan diri untuk menerima jika ada tawaran yang cocok dari klub yang ingin meminang Raphinha.

Baru-baru ini, Arsenal dan Newcastle menjadi dua klub yang berpeluang besar untuk menggaet Raphinha dari Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Arsenal dan Newcastle Terdepan

Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Meskipun Raphinha mulai didatangkan Barcelona dari Leeds United pada bursa transfer musim panas lalu, tepatnya pada 13 Juli tahun lalu.

Namun, Raphinha telah mencatatkan 44 penampilan di musim perdananya memperkuat Barcelona. Serta, mengoleksi 10 gol dan 11 asisst.

Bahkan, Raphinha telah mempersembahkan 1 trofi Piala Super Spanyol 2022-2023. Serta, berpeluang besar membantu Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Hal tersebut bisa dikatakan sebagai catatan yang apik, mengingat Raphinha jarang mendapatkan kesempatan dari Xavi Hernandez untuk memainkan laga hingga pertandingan usai.

Melansir Football Insider, keadaan itu yang membuat Arsenal dan Newcastle tak malu-malu menunjukkan ketertarikan terhadap Raphinha.

Baca Juga

Arsenal merupakan nama lama yang menjadi peminat Raphinha. Terbukti, The Gunners telah tertarik kepada sang pemain sebelum berlabuh ke Barcelona.

Walaupun nantinya Arsenal tidak akan menjadikan Raphinha sebagai pemain utama. Namun, winger Barcelona itu dinilai sebagai proyek jangka panjang, mengingat usianya baru 26 tahun.

Baca Juga

Kendati demikian, Arsenal tidak sendirian dalam perburuan Raphinha dari Barcelona. Pasalnya, ada Newcastle United yang tertarik juga untuk memboyong pemain berpaspor Brasil itu.

Newcastle United bahkan dilaporkan berani untuk membayar lebih tinggi dari mahar yang ditetapkan oleh Barcelona, yakni 67 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Di sisi lain, Raphinha memang merasa senang berada di Barcelona. Namun, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Football Insider

Bursa TransferArsenalBarcelonaLionel MessiNewcastle UnitedBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini