x

Selalu Cetak Gol, Marselino Ferdinan Jadi Momok Menakutkan di SEA Games 2023

Minggu, 30 April 2023 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Laga Grup A SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22, Sabtu (29/4/2023). (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Bintang timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan, lagi-lagi menjadi momok bagi Filipina lantaran selalu mencetak gol dalam dua edisi SEA Games terakhir.

Marselino memang berhasil mencetak satu gol saat timnas Indonesia U-22 menang telak 3-0 atas Filipina dalam laga pembuka Grup A SEA Games 2023, Sabtu (29/4/23).

Marselino membuka keunggulan timnas Indonesia U-22 di babak pertama dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, tersebut.

Personel klub Belgia, KMSK Deinze, ini sukses menceploskan bola usai memanfaatkan umpan Rio Fahmi di sisi kanan timnas Indonesia U-22.

Inilah gol kedua Marselino Ferdinan ke gawang Filipina di SEA Games. Sebab, dia juga melakukannya pada edisi SEA Games terdahulu (2021) di Vietnam, 13 Mei 2022.

Baca Juga

Saat itu, timnas Indonesia U-22, berhasil mencukur Filipina dengan skor 4-0. Marselino Ferdinan mempersembahkan satu gol usai dirinya masuk dari bangku cadangan.

Usai bertemu dua kali melawan Filipina, Marselino berbicara perbedaan kekuatan Filipina saat ini dengan dua tahun lalu. Dia melihat ada yang berbeda antara SEA Games 2021 dan 2023.

Baca Juga

"Jadi saya ikut SEA Games dua kali, saya melihat permainan Filipina di (edisi) yang lalu. Memang berbeda komposisi Filipina yang tahun lalu dan tahun sekarang sudah jauh berbeda, saya tahu," ucap Marselino.

Marselino menilai permainan Filipina saat ini memiliki karakter lebih kuat dalam aspek serangan balik. Namun, pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berhasil meredam agresivitas lawan.

"Filipina memiliki karakter yang lebih dan dia melakukan counter, jadi kami sudah mengantisipasinya di latihan sama Coach Indra Sjafri," ucap Marselino.

Baca Juga

1. Berikutnya, Myanmar!

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol ke Gawang Filipina di SEA Games 2023

Selain itu, Marselino Ferdinan menilai kemenangan di laga perdana bakal menjadi pendorong semangat untuk laga terdekat melawan Myanmar, Kamis (4/5/23).

Baca Juga

"Jadi ya, kami sudah melakukannya dengan baik. Pertandingan pertama menang, tahun lalu kalah 0-3 dan (sekarang) menang 3-0," tegas mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Baca Juga

"Pertama, saya sangat senang dengan hasil ini. Kami bisa senada dengan pelatih bahwa pertandingan pertama itu sulit, tapi kemenangan ini amat penting untuk membangun kepercayaan diri di laga berikutnya," tutupnya.

SEA GamesFilipinaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22Bola IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaOne FootballSEA Games 2023

Berita Terkini