x

Stefano Pioli Sayangkan Hasil Imbang AS Roma vs AC Milan di Liga Italia

Minggu, 30 April 2023 07:15 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Reaksi pelatih AC Milan, Stefano Pioli, usai timnya gagal meraih kemenangan di markas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia.

Pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara AS Roma vs AC Milan tersaji di Stadion Olimpico pada Minggu (30/04/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, AC Milan hampir saja menelan kekalahan. Beruntung Rossoneri mampu menahan imbang pasukan Jose Mourinho dengan skor 1-1.

Pertandingan berjalan alot di 45 menit pertama. Kedua tim tampak  bermain sangat hati-hati, agar tidak tergelincir di klasemen.

Hasil tersebut membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi. Menurutnya anak asuhnya tampil lebih baik ketimbang tim lawan AS Roma.

Baca Juga

Hanya saja diakui memang lini depan AC Milan bermasalah, karena tidak bisa memanfaatkan peluang yang hadir di laga melawan AS Roma tadi.

"Kami tidak bermain buruk, tetapi kami akui memang tidak bisa memaksimalkan kesempatan yang ada," buka Pioli kepada DAZN.

Baca Juga

"Kami menguasai jalannya pertandingan. Bermain lebih intens, lebih ngoto dan sangat fokus karena Roma sulit dikalahkan di kandangnya.

"Tetapi siapa sangka usaha kami tidak membuahkan hasil positif karen gagal memanfaatkan peluang yang ada," tambahnya.

Bagi AC Milan, hasil ini terbilang merugikan karena memberi ruang untuk pesaingnya seperti Inter Milan, Atalanta, dan Juventus untuk menyalip atau bahkan menjauh.

"Bukan hasil yang kami inginkan, tapi kami bisa bangkit dari hasil yang bisa saja mengecewakan, terlebih jika melihat performa kami yang dirasa berhak menang," bebernya.

Saat ini AC Milan berada di peringkat ke-4 dengan 57 poin, sementara AS Roma berada di bawahnya dengan 57 poin. Unggul head to head dan selisih gol membuat Rossoneri berada di atas Giallorossi.

Posisi AC Milan dan AS Roma rawan digeser oleh Atalanta dan Inter Milan yang masing-masing berada di peringkat ke-6 dan ke-7 dengan koleksi 55 poin dan 54 poin.

Baca Juga

1. Rangkuamn Jalannya Pertandingan

Duel Gianluca Mancini dengan Rafael Leao di laga Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan. REUTERS/Alberto Lingria

Pertandingan berjalan alot di 45 menit pertama. Kedua tim tampak tidak terlalu agresif dan bermain sangat hati-hati.

AS Roma punya peluang pertama lewat aksi Lorenzo Pellegrini dan Gianluca Mancini. Namun percobaan yang dilakukan keduanya belum mampu menemui sasaran.

AC Milan mencoba melakukan balasan melalui aksi Rade Krunic pada menit ke-20. Tapi, sundulannya masih belum mampu menjebol gawang AS Roma.

Karena tidak ada tembakan tepat sasaran yang diciptakan oleh AS Roma maupun AC Milan, mereka akhirnya menutup babak pertama dengan skor kaca mata.

Seusai jeda, laga semakin memanas. AS Roma dan AC Milan terlihat saling melakukan jual beli serangan meski di menit awal babak kedua.

Pada menit ke-60, Rossoneri nyaris membuka keunggulan melalui Alexis Saelemaekers. Namun, tembakan pemain asal Belgia itu ternyata masih melambung.

Memasuki menit ke-90+4, Tammy Abraham akhirnya mampu memecah kebuntuan. Golnya itu sempat membawa AS Roma memimpin dengan skor 1-0 atas AC Milan.

Namun, AC Milan kemudian berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Alexis Saelemaekers. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir duel pekan ke-32 Liga Italia 2022-2023.
 

AC MilanAS RomaStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini