x

Rumor Transfer Juventus: Vlahovic Hengkang, Sang Legenda Minta Chiesa Menyusul

Senin, 1 Mei 2023 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Christian Vieri, mendesak Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa hengkang dari Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Juventus semakin menegangkan. Legenda Italia, Christian Vieri, desak Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa hengkang dari tim.

Sebagai salah satu legenda hidup Italia, Christian Vieri akui prihatin dengan nasib Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Meski memiliki statistik yang bagus sebagai salah satu top skor Serie A, Dusan Vlahovic belakangan ini justru kehilangan tempat di starting line-up Juventus.

Sudah dua kali Dusan Vlahovic hanya jadi penghangat bangku cadangan, tepatnya saat melawan Napoli dan Bologna.

Vlahovic baru dimainkan oleh Allegri jelang menit-menit akhir pertandingan, sehingga kontribusinya menjadi tidak maksimal.

Baca Juga

Hasilnya pun dapat diprediksi, Juventus kalah dari Napoli, dan hanya bisa bermain imbang melawan Bologna, yang notabene merupakan tim papan tengah Liga Italia.

Nasib serupa juga dialami oleh Federico Chiesa, winger Juventus yang tak pernah mendapat kesempatan penuh dari Allegri, meski ia sudah membukuan tiga gol untuk tim.

Baca Juga

Situasi ini membuat mantan penyerang Juventus, Christian Vieri, mendesak dua pemain berkualitas itu untuk hengkang.

"Chiesa berlari dan tidak menyentuh bola, itu semua kan perlu usaha. Tentang Angel Di Maria, sama, dia ditinggal sendirian," ucap Christian Vieri melalui kanal Calciomercato.

"Jadi, sangat sulit untuk melakukannya dengan baik (saat melawan Bologna)," ucap pemain yang pernah berseragam Juventus pada 1996-1997 lalu.

Baca Juga

1. Vlahovic ke Arsenal, Chiesa?

Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa. REUTERS-Massimo Pinca

Legenda sepak bola Italia, Christian Vieri, menegaskan andai ia jadi Dusan Vlahovic atau Chiesa, ia akan segera meninggalkan Juventus pada bursa transfer mendatang.

Laga melawan Bologna menegaskan segalanya. Massimiliano Allegri dianggap telah menyia-nyiakan bakat besar Juventus.

"(Arkadiusz) Milik tidak mendapatkan bola, bagaimana dia (Vlahovic dan Chiesa) bisa mencetak gol?" tegas Christian Vieri lagi.

"Jika saya Vlahovic atau Chiesa, saya akan meminta untuk menyerah (hengkang). Itu tidak baik untuk mereka, mereka ini masih muda," blak-blakan legenda Italia tersebut.

Pada kesempatan lainnya, Vieri juga sempat mengkritik keputusan Allegri yang memilih untuk main bertahan, dan menunggu lawan membuat kesalahan untuk balik menyerang.

Baca Juga

"Sungguh menyedihkan melihat pemain Juventus dalam kondisi seperti ini. Apapun yang mereka lakukan, hampir tak disengaja atau kebetulan, mereka harus bergantung pada lawan untuk membuat kesalahan."

Sejauh ini, penyerang muda Juventus, Dusan Vlahovic, memang menjadi salah satu komoditi panas pada bursa transfer. Arsenal dikabarkan jadi yang paling serius mendatangkannya.

Baca Juga

The Gunners dilaporkan sudah mulai mengontak agen Dusan Vlahovic. Mereka menawarkan sang striker kesempatan untuk pindah ke Liga Inggris pada musim panas nanti.

Sementara Federico Chiesa memang belum mendapat lirikan dari tim mana pun, tetapi winger 25 tahun itu berpotensi mendapat jam terbang lebih banyak di tim Italia lain.

Mengingat Vieri lebih dikenal sebagai 'legenda Inter Milan', mungkinkah ini adalah kode untuk memboyong Chiesa ke Nerazzurri?

Baca Juga
Bursa TransferSerie A ItaliaJuventusChristian VieriLegenda OlahragaDusan VlahovicLiga ItaliaFederico ChiesaBerita TransferBerita Liga ItaliaTransfer Pemain

Berita Terkini