x

Frosinone, Si Penghambat AC Milan yang Kembali Promosi ke Serie A Liga Italia

Selasa, 2 Mei 2023 14:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Profil singkat serta perjalan klub Frosinone, sang penghambat AC Milan yang mampu kembali promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A musim depan.

FOOTBALL265.COM – Profil singkat serta perjalan klub Frosinone, sang penghambat AC Milan yang mampu kembali promosi ke kasta teratas Liga Italia, Serie A musim depan.

Frosinone memastikan satu tiket promosi ke Serie A setelah di pertandingan teranyarnya mampu menang meyakinkan 3-1 kontra Reggina.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Benito Stirpe pada Senin (01/05/23) lalu, Frosinone sebagai tuan rumah sudah unggul dua gol di babak pertama lewat Gennaro Borrelli dan Roberto Insigne.

Pada babak kedua, Frosinone sempat memperkecil ketertinggalan lewat tembakan Hernani, akan tetapi I Canarini sukses memastikan kemenangan lewat gol Giuseppe Caso.

Usai menumbangkan Reggina besutan Filippo Inzaghi tersebut, Frosinone kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 71 angka.

Baca Juga

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, perolehan poin pasukan Fabio Grosso tersebut sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh penghuni peringkat tiga saat ini, Bari (61 poin).

Meski belum bisa dipastikan sebagai juara Serie B musim ini, namun Frosinone tetap berhak mendapat tiket promosi lantaran hanya ada dua tim teratas yang berhak mendapatkannya.

Baca Juga

Selain Frosinone, masih ada dua klub lain yang juga berpotensi mengamankan satu tiket promosi yakni Genoa sebagai runner up serta Bari yang berada di bawahnya.

Bagi Frosinone, ini adalah kali ketiga mereka berhasil promosi ke kasta teratas Liga Italia yakni Serie A setelah terakhir kali melakukannya empat tahun silam.

Sepanjang gelaran Serie B musim ini, penampilan Frosinone memang terbilang cukup impresif. Bahkan saat masih mentas di Serie A, Il Ciociari sempat sulitkan tim papan atas termasuk AC Milan.

Baca Juga

1. Rapor Frosinone

Frosinone Promosi ke Serie A

Sepanjang gelaran Serie A Liga Italia 22/23, performa Frosinone bisa dibilang alami peningkatan cukup drastis ketimbang musim lalu.

Di musim sebelumnya, Frosinone hanya bisa finish di peringkat  9 klasemen dengan raihan 58 angka hasil dari 15 kemenangan, 13 kali imbang serta menelan 10 kekalahan.

Sedangkan di musim ini, Frosinone arahan Fabio Grosso mulai menemukan kekompakan tim serta ritme permainan yang sesuai dengan arahan sang pelatih.

Terbukti dari 35 pertandingan yang telah dijalani, Frosinone mampu meraup 21 kemenangan, 8 kali imbang dan cuma 6 kali kalah.

Tak cuma catatan kemenangan yang mentereng, Frosinone juga memiliki produktivitas gol yang apik dengan torehkan 54 gol serta hanya 21 kebobolan.

Baca Juga

Prestasi
Secara catatan prestasi, Frosinone yang telah berdiri 1906 ini tidak terlalu memukau di kompetisi Liga Italia.

Tercatat, Frosinone hanya mampu menjuarai kompetisi-kompetisi level amatir seperti Serie D, Serie C serta liga regional sekelas Terza Divisione dan Seconda Divisione.

Baca Juga

Catatan paling membanggakan buat pendukung Frosinone mungkin mampu lolos ke Serie A, alias kasta teratas Liga Italia yang sangat jarang mereka rasakan.

Meski jarang tampil di Serie A, namun saat mendapat kesempatan promosi penampilan Frosinone mampu mengejutkan sejumlah tim besar.

Bahkan dalam dua kali kesempatan terakhir mereka mentas di Serie A musim 15/16 dan 18/19 kemarin, Frosinone berhasil menggagalkan kemenangan tim sekelas AC Milan.

Baca Juga

2. Tahan Imbang AC Milan

Para pemain Frosinone dan AC Milan bersiap memulai laga.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Frosinone pernah dua kali menahan imbang AC Milan saat keduanya bertemu.

Pertama pada pekan ke-36 Liga Italia 15/16, di mana Frosinone bermain imbang 3-3 kontra sang tuan rumah AC Milan.

Sementara pada pertemuan kedua yakni di pekan 18 Serie A 18/19, tim yang saat itu diasuh Marco Baroni kembali berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 0-0.

AC MilanFrosinoneLiga Italia

Berita Terkini