x

Tekad Bek Timnas Indonesia U-20 Usai Perpanjang Kontrak Bersama Persib

Selasa, 2 Mei 2023 14:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Persib, Kakang Rudianto.

FOOTBALL265.COM - Bek Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto, bersyukur masih mendapatkan kepercayaan memperkuat Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), memperpanjang kontraknya  yakni hingga April 2026. 

Manajemen Persib memutuskan untuk memperpanjang durasi kontrak pemain asal Cianjur tersebut, tak lepas dari penampilan apik Kakang bersama skuad Maung Bandung di musim sebelumnya.

Menurut Kakang, kontrak jangka panjang tersebut tidak akan disia-siakan olehnya, selain itu dia semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya kontrak baru di perpanjang, Alhamdulillah jangka panjang," kata Kakang Rudianto.

Baca Juga

Liga 1 2023-2024 akan menjadi tahun keempat buat bek yang menggunakan nomor punggung 5 ini bersama Persib. Pasalnya, dia pertama kali bergabung dengan skuad Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2020. 

Namun, Liga 1 2020 hanya berlangsung tiga pekan, dan Kakang tidak mendapatkan kesempatan bermain, pasalnya pandemi covid-19 membuat kompetisi musim tersebut dihentikan.

Baca Juga

Kakang yang sudah promosi ke tim senior pada kompetisi Liga 1 2020, kembali dipinjamkan ke Persib U-18 yang berlaga di Elite Pro Akademi Liga 1 U-18 2021.

Kemudian pada akhir bulan Desember, pemain yang berposisi sebagai bek ini kembali dipanggil untuk menjadi bagian skuat Maung Bandung di Liga 1 2021-2022.

Selama Liga 1 2021-2022, dari catatan Transfermarkt Kakang mendapatkan tiga kali kesempatan bermain, yakni menghadapi Persikabo, Bhayangkara FC, PSS Sleman dengan mengumpulkan 225 menit bermain dan menyumbangkan satu gol. 

Baca Juga

1. Target Kakang Rudianto

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan).

Saat itu, saat itu Jebolan Akademi Persib Cimahi ini sering mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Memasuki kompetisi Liga 1 2022-2023, pemain berusia 20 tahun ini kembali mendapatkan kepercayaan memperkuat Persib Bandung.

Dari 34 laga, dia tampil dalam 11 pertandingan dengan mengumpulkan 700 menit bermain, baik saat dilatih Robert Alberts dan Luis Milla.

Performa yang ditampilkan oleh Kakang tersebut, menjadi pertimbangan tim pelatih tetap memasukan namanya dalam skema pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Kakang, targetnya saat ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya, yakni ingin memberi kontribusi dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi.

Baca Juga

Sehingga, Kakang akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya baik saat sesi latihan maupun dalam pertandingan. Agar, Persib dapat meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

"Sekarang saya sudah tidak berpikir bagaimana caranya bisa masuk Persib. Tapi berpikir gimana caranya berbuat yang maksimal di latihan, menunjukkan di pertandingan dan juga bagaimana saya berkontribusi untuk tim," ungkapnya.

Baca Juga

"Saya mau memberi kontribusi lebih bagi tim untuk musim baru dan membawa Persib juara tentunya," tegas Kakang menuturkan.

Lebih lanjut Kakang menuturkan, sebagai pemain sepak bola profesional, akan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih. Selain itu, dia siap dipasang di posisi apapun, sesuai kebutuhan tim.

"Saya sebagai pemain harus bisa mengikuti taktik dari pelatih kalau kita mau dipasang. Saya mau dan siap main di posisi manapun, saya siap untuk bermain," ungkap Kakang.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Kakang Rudianto

Berita Terkini