x

Prediksi Liga Spanyol Real Sociedad vs Real Madrid: Saling Senggol Tim Papan Atas

Selasa, 2 Mei 2023 15:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Prediksi pertandingan antara Real Sociedad vs Real Madrid (LaLiga Spanyol).

FOOTBALL265.COM - Prediksi pertandingan Liga Spanyol pekan ke-33, Real Sociedad akan menantang Real Madrid di Reale Arena, Rabu (03/05/23) dinihari WIB.

Real Sociedad dan Real Madrid sama-sama penghuni papan atas, dan nampaknya sulit untuk menggeser posisi kedua tim dari slot Liga Champions musim depan.

Real Madrid untuk sementara unggul di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 68 poin, membuntuti Barcelona yang sampai kini masih kokoh di puncak.

Sementara Real Sociedad bertengger di urutan keempat klasemen Liga Spanyol, dengan koleksi 58 poin, selisih 8 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi ketiga.

Maka dari itu, pertemuan Real Sociedad vs Real Madrid bisa disebut sebagai duel dua tim papan atas Liga Spanyol.

Baca Juga

Pada laga sebelumnya, Real Madrid sukses memukul Almeria, dengan skor 4-2. Vinicius Junior menyumbang satu assist, kemudian Rodrygo mencetak satu gol dan satu assist.

Masih ada Karim Benzema yang berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Almeria. Ia menjadi salah satu top skor Liga Spanyol dengan koleksi 17 gol hingga pekan ke-32.

Baca Juga

Sementara Real Sociedad juga punya modal apik jelang menjamu sang juara bertahan. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Spanyol musim ini.

Terkini, Real Sociedad menang 2-0 di kandang Osasuna. Kemenangan itu diraih berkat gol Takefusa Kubo dari assist Mikel Merino, serta satu gol bunuh diri lawan.

Menarik untuk menantikan jalannya laga Real Sociedad vs Real Madrid. INDOSPORT memprediksi kedua tim akan sama kuat dan tidak ada pemenang dalam laga nanti.

Baca Juga

1. Catatan Laga Real Sociedad vs Real Madrid

Selebrasi Karim Benzema di laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Almeria. REUTERS/Isabel Infantes

Prediksi Susunan Pemain

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro (GK); Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Mikel Merino, Martin Zubimendi; Brais Mendez, David Silva, Mikel Oyarzabal; Alexander Sorloth | Pelatih: Imanol Alguacil

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (GK); Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez; Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Federico Valverde; Marco Asensio, Rodrygo, Karim Benzema | Pelatih: Carlo Ancelotti

Player to Watch

Real Sociedad: Alexander Sorloth

Striker jangkung asal Norwegia, Alexander Sorloth diprediksi akan menjadi tumpuan utama bagi Real Sociedad dalam upaya membobol gawang Real Madrid.

Baca Juga

Alexander Sorloth menjadi salah satu pemain yang paling produktif. Penyerang 27 tahun itu sudah mencetak 10 gol dan satu assist, serta membawa tim ke papan atas.

Pekan lalu, pelatih sempat mencadangkan Sorloth saat Sociedad memenangkan laga kontra Osasuna. Rotasi ini membuat sang pemain makin bugar menghadapi Madrid.

Baca Juga

Real Madrid: Karim Benzema

Karim Benzema saat ini sedang berada di masa-masa terbaiknya, usai mencetak tiga gol atau hattrick ke gawang Almeria, pekan lalu. Ia coba mengejar Lewandowski dari daftar pencetak gol terbanyak musim ini.

Selain itu, Benzema juga termotivasi untuk mengejar rekor Cristiano Ronaldo. Saat ini Benzema sudah membukukan 352 gol bagi Real Madrid, jadi orang kedua setelah CR7 yang mencetak gol terbanyak (451 gol).

Laga tandang melawan Real Sociedad akan dimanfaatkan dengan baik oleh Benzema untuk menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil pernah bersitegang dengan para pemain Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes

5 Match Terakhir Real Sociedad

29/04/23: Osasuna 0-2 Real Sociedad
26l/04/23: Real Betis 0-0 Real Sociedad
22/04/23: Real Sociedad 2-1 Rayo Vallecano
15/04/23: Athletic Bilbao 2-0 Real Sociedad
08/04/23: Real Sociedad 2-0 Getafe

5 Match Terakhir Real Madrid

29/04/23: Real Madrid 4-2 Almeria
26/04/23: Girona 4-2 Real Madrid
23/04/23: Real Madrid 2-0 Celta Vigo
19/04/23: Chelsea 0-2 Real Madrid
16/04/23: Cadiz 0-2 Real Madrid

Head to Head Real Sociedad vs Real Madrid

29/01/23: Real Madrid 0-0 Real Sociedad
05/03/22: Real Madrid 4-1 Real Sociedad
04/12/21: Real Sociedad 0-2 Real Madrid
01/03/21: Real Madrid 1-1 Real Sociedad
20/09/20: Real Sociedad 0-0 Real Madrid

Prediksi INDOSPORT

Real Sociedad 30%
Imbang 40%
Real Madrid 30%

Real MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaReal SociedadPrediksiLiga SpanyolBerita Liga SpanyolAlexander Sorloth

Berita Terkini