x

SEA Games 2023: Timnas Thailand Hajar Singapura, Netizen Indonesia Ikut Gemetar

Selasa, 2 Mei 2023 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Timnas Thailand saat melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Mereka juga bermain apik saat menghajar Singapura di SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM - Timnas Thailand sukses menghajar Singapura di babak penyisihan Grup B SEA Games 2023. Netizen Indonesia ikut gemetar menyaksikan cuplikan laga itu.

Timnas Indonesia U-22 beruntung tidak berada satu grup dengan Thailand di SEA Games 2023, sebagai salah satu kekuatan sepak bola terbaik di Asia Tenggara.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah SEA Games, Kamboja.

Namun, meski tak berada satu grup dengan Thailand, netizen Indonesia 'kepo' dengan permainan tim Negeri Gajah Putih, sebab bisa saja bertemu di semifinal atau final.

Baru-baru ini, Timnas Thailand menghadapi Singapura di babak penyisihan Grup B SEA Games 2023. Hasilnya sesuai prediksi, kubu Thailand mendominasi dan menang 3-1.

Baca Juga

Para pemain Thailand tampil lebih tenang dan sabar dalam penguasaan bola. Mereka pun berhasil unggul pada menit kedelapan, lewat tandukan milik Teerasak Poeiphimai.

Setelah beberapa kali percobaan, Thailand menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39, sepakan Achtpol Keereerom melewati sela-sela kaki kiper Singapura.

Baca Juga

Tetapi Singapura juga memberikan respons dengan membobol gawang Thailand pada menit ke-42, lewat tembakan Nicky Melvin.

Pada awal babak kedua, Thailand kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-50, lewat sontekan Purachet Thodsanid. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Thailand.

Baca Juga

1. Netizen Bandingkan Timnas Indonesia U-22 degan Thailand

Laga Grup A SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22, Sabtu (29/4/2023). (Foto: PSSI)

Melihat betapa tenangnya para pemain Thailand dalam merespon serangan kubu Singapura, membuat fans Timnas Indonesia U-22 ikut khawatir di SEA Games 2023 ini.

Netizen khawatir Timnas Indonesia U-22 ikut menjadi bulan-bulanan jika bertemu di fase semifinal atau final SEA Games 2023, usai melihat kualitas Thailand yang mumpuni.

"Thailand mainnya rapi banget ya. Menurut kalian bisa nggak nih kita menang melawan Thailand?" ungkap pemilik akun Instagram @indonesia.revolution.

"Asal mainnya seperti Thailand, bisa. Kalau mainnya selalu terburu-buru dan salah passing, susah untuk menang," balas pemilik akun @soccer.care.

"Thailand mengandalkan tiki taka dan koordinasi antar lini bagus. Semoga Timnas Indonesia bisa mengatasinya," kata pemilik akun Instagram @hary_naning_2526.

Baca Juga

"Finishing pemain Thailand bagus-bagus, nggak kayak pemain Indonesia, sudah di dalam kotak penalti masih passing nggak jelas," kritik dari akun IG @krisnaabayual.

"Kalau Timnas Indonesia nggak mau dijadiin lumbung gol sama Thailand, kurangin salah passing, letoy, males, pressing, long ball long ball nggak jelas," kata @bayuadisntso_.

Baca Juga

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-22 baru saja menaklukkan Filipina dengan skor 3-0. Setelah ini, Garuda Muda akan menghadapi Timnas Myanmar pada Kamis (04/05/23).

Berikutnya, Timnas Indonesia U-22 akan berjumpa Timor Leste (07/05/23) dan tuan rumah Kamboja (10/05/23). Jika mulus, tim besutan Indra Sjafri akan lolos ke semifinal.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-22 berpeluang untuk bertemu Thailand atau tim kuat lainnya dari Grup B SEA Games 2023, seperti Vietnam atau Malaysia.

Baca Juga
SEA GamesThailandSingapuraBola InternasionalTimnas ThailandTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini