x

Arkadiusz Milik Batal Dipermanenkan, Juventus Lirik Kembali Sang Mantan

Rabu, 3 Mei 2023 03:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, tengah melirik mantan pemainnya sendiri, Alvaro Morata, pasca memutuskan tak mempermanenkan Arkadiusz Milik.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, tengah melirik mantan pemainnya sendiri, Alvaro Morata, pasca memutuskan tak mempermanenkan Arkadiusz Milik.

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, tim berjuluk Bianconeri ini diyakini tak akan mempermanenkan jasa penyerang asal Polandia itu untuk musim depan.

Hal ini lantaran telah kedaluwarsanya klausul untuk mempermanenkannya dari Olympique Marseille dengan harga 7,5 juta euro (Rp121 miliar) pada April 2023 lalu.

Juventus memilih tak mengaktifkan klausul tersebut sebelum tenggat waktu yang ditetapkan karena Milik tengah mengalami cedera.

Pilihan Juventus ini pun membuat Milik pun kemungkinan besar tak dipermanenkan, karena harganya diyakini akan melambung tinggi.

Baca Juga

Hal ini pun lantas membuat Juventus melirik mantan penyerangnya sendiri, yakni Alvaro Morata, yang kini berseragam Atletico Madrid.

Penyerang berusia 30 tahun itu masuk radar Juventus untuk menambah daya gedor di lini serangnya. Kebetulan situasi sang pemain bersama Atletico tengah abu-abu.

Baca Juga

Dilaporkan oleh berbagai media Spanyol, ada kemungkinan Atletico akan melepas Morata pada musim panas 2023 nanti karena performanya yang melempem.

Selain itu, kontrak sang pemain akan habis pada 2024. Sehingga, tim berjuluk Los Rojiblancos itu akan melepasnya pada musim panas 2023 ini.

Kondisi inilah yang akan dimanfaatkan Juventus untuk bisa bereuni dengan Alvaro Morata. Namun Si Nyonya Tua akan menebusnya jika Atletico Madrid mau menjualnya dengan harga sekitar 10 juta euro (Rp162 miliar) dan gaji yang masuk akal.

Baca Juga

1. Morata Punya Memori Indah di Juventus

Alvaro Morata (kanan) melepaskan tembakan berbuah gol di laga Juventus vs Spezia (07/03/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Alvaro Morata sendiri bukan nama asing bagi Juventus. Keduanya telah bekerjasama selama dua kali yakni pada 2014-2016 dan 2020-2022.

Dalam empat musim dari dua periodenya itu, eks penyerang Real Madrid dan Chelsea ini mampu tampil apik bagi Si Nyonya Tua.

Tercatat ia mampu tampil sebanyak 185 kali bagi Juventus dengan sumbangan 59 gol dan 39 assist dari empat musim tersebut.

Tak hanya menyumbangkan puluhan gol dan assist, Morata juga mampu membawa Juventus meraih dua Scudetto dan tiga gelar Coppa Italia.

Karena dampak yang diberikannya dari dua periode itu, Juventus sempat ingin mempermanenkannya pada musim panas 2022 lalu, usai melakoni peminjaman dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Akan tetapi, Juventus gagal memenuhi permintaan Atletico kala itu. Sehingga, Bianconeri memutuskan merekrut Arkadiusz Milik dengan status pinjaman dari Olympique Marseille.

Kini kontrak Morata yang hanya tersisa setahun saja membuat Juventus kembali mengaktifkan ketertarikannya untuk membawanya kembali ke Turin.

Baca Juga

Selain karena bakal dilepasnya Milik, Juventus juga berpotensi kehilangan penyerang utama, Dusan Vlahovic, yang tengah jadi buruan banyak klub papan atas Eropa.

Dengan tak banyaknya dana untuk memboyong penyerang baru, Morata pun bisa menjadi opsi bagi Juventus pada musim depan.

Apalagi musim ini penampilannya tak cukup buruk, dengan sumbangan 14 gol dari 41 laga bersama Atletico Madrid di segala ajang.

Sumber: The Cult of Calcio

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridJuventusAlvaro MorataArkadiusz MilikBerita TransferOne Football

Berita Terkini