x

Terkait Isu Ricky Kambuaya Gabung PSM Makassar, Ini Jawaban Bos Persib

Rabu, 3 Mei 2023 19:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Manajemen Persib Bandung memberikan jawaban terkait isu Ricky Kambuaya gabung PSM Makassar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan jawaban terkait isu Ricky Kambuaya yang akan bergabung dengan PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya belum mendengar kabar tersebut. Terkait hal itu, dia menyarankan untuk bertanya langsung kepada PSM Makassar.

"Belum denger malah. Coba tanya ke PSM?," kata Teddy Tjahjono.

Sebagai informasi, Ricky Kambuaya merupakan pemain yang didatangkan oleh skuad Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, saat itu tim Persib masih dilatih oleh Robert Rene Alberts.

Ricky Kambuaya didatangkan dari Persebaya Surabaya, bersama Rachmat Irianto. Keduanya, mendapatkan durasi kontrak cukup panjang namun berbeda satu sama lain.

Baca Juga

Ricky Kambuaya selama dua tahun sedangkan Rachmat Irianto tiga musim. Ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen Persib Bandung memberikan kontrak dengan durasi yang cukup panjang bagi kedua pemain tersebut.

Selain kualitas yang dimiliki Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, kedua pemain tersebut usianya masih cukup muda. Sehingga, manajemen Persib memilih untuk menjalin kerjasama dengan durasi lebih dari satu musim.

Baca Juga

Saat itu, Ricky Kambuaya berusia 25 tahun dan bersama Persebaya dia tampil dalam 18 laga serta menyumbangkan enam gol. Sedangkan Rachmat Irianto, berusia 22 tahun dan bermain bersama tim Bajul Ijo dalam 21 pertandingan.

Selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Ricky Kambuaya, mendapatkan kesempatan bermain dalam 22 pertandingan dengan mengumpulkan 1.091 menit bermain dan tiga assist.

Sedangkan saat bermain bersama Persebaya Surabaya, di kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain kelahiran 5 Mei 1996 ini bermain dalam 18 pertandingan dengan mengumpulkan 1.152 menit bermain enam gol dan dua assist.

Baca Juga

1. Masa Depan Erwin Ramdani

Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Erwin Ramdani.

Sementara itu, Erwin Ramdani juga dikabaran akan hengkang setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Terkait hal ini manajemen Persib tidak memberikan komentar panjang lebar.

Menurut Teddy, manajemen pasti mengumumkan daftar pemain yang bakal bertahan, dilepas maupun didatangkan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sehingga, pihaknya meminta semuanya untuk sabar menunggu. Karena, jika sudah waktunya, manajemen pasti bakal mengumumkan kepada publik.

"(Masa depan Erwin?) Ditunggu saja," ucap Teddy Tjahjono.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Erwin Ramdani, hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam 14 pertandingan dengan mengumpulkan 374 menit bermain, serta menyumbangkan satu gol.

Sedangkan pada musim sebelumnya di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini mendapatkan kesempatan bermain dalam 22 laga dengan 651 menit bermain, serta mengoleksi tiga gol.

Baca Juga

Luis Milla sendiri, sebelumnya sudah menyerahkan daftar pemain kepada manajemen untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir Juli mendatang.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, skuad Maung Bandung membutuhkan tambahan pemain untuk menambah kekuatan di beberapa posisi.

Baca Juga

Manajemen Persib sendiri menurut Luis Milla, merespon positif daftar pemain yang diajukan olehnya. Sehingga, mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengapresiasi kerja keras manajemen dalam memenuhi kebutuhan tim untuk musim depan. 

"Manajemen sudah bekerja dengan baik untuk mendapatkan pemain. Saya sudah bicara dengan Teddy (Tjahjono) terkait pemain di beberapa posisi agar tim lebih berkembang," kata Luis Milla.

Luis Milla berharap, seluruh stakeholder bisa bersabar untuk menunggu hasil pergerakan Persib di bursa pemain. Sebab, transfer pemain itu begitu dinamis sehingga banyak kemungkinan bisa terjadi.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungPSM MakassarBobotohLiga IndonesiaLiga 1Ricky Kambuaya

Berita Terkini