x

Bedah Formasi Real Madrid Bersama Jude Bellingham: Era Baru Los Blancos!

Kamis, 4 Mei 2023 16:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Potensi formasi yang bakal diterapkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid andai resmi mendaratkan Jude Bellingham musim depan. Era baru Los Blancos dimulai!

FOOTBALL265.COM – Melihat potensi formasi yang bakal diterapkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid andai resmi mendaratkan Jude Bellingham musim depan. Era baru Los Blancos dimulai!

Dalam beberapa waktu terakhir, kabar mengejutkan datang dari Lıga Spanyol saat Real Madrid disebut akan segera resmikan transfer wonderkid milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Dalam laporan Marca yang dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, tim berjuluk Los Blancos itu sudah selangkah lebih dekat dalam perekrutan pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Masih dari laman Marca, disebutkan bahwa Real Madrid ingin menuntaskan transfer Bellingham sebelum bursa transfer musim panas dibuka, atau pada Mei ini.

Sehingga saat ini Real Madrid pun disebutkan tengah melakukan negosiasi dengan Borussia Dortmund untuk membahas harga Jude Bellingham.

Baca Juga

Dortmund sendiri sebelumnya mematok harga fantastis untuk bintang mudanya tersebut, yakni sebesar 140 juta euro (Rp2,2 triliun).

Namun angka tersebut akan coba dikurangi oleh Real Madrid yang bakal meminta diskon agar harga transfernya menjadi sekitar 100-120 juta euro (Rp1,9 triliun) saja.

Baca Juga

Marca mengklaim harga 100-120 juta euro itu akan dipenuhi Real Madrid dalam waktu dekat, agar tak terlibat perang harga pada bursa transfer musim panas 2023.

Meski belum ada kata sepakat dari kedua pihak, namun kedatangan Jude Bellingham dipastikan bakal membuat lini tengah Real Madrid kian tangguh musim depan.

Kehadiran Jude Bellingham akan memulai era baru Los Galacticos yang dihuni para gelandang muda bertalenta.

Lantas seperti apakah formasi Real Madrid bersama Jude Bellingham, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Penerus Ozil dan Casemiro

Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Andai masih dilatih oleh Carlo Ancelotti musim depan, maka Real Madrid dipastikan bakal kembali menggunakan taktik 4-3-3 sebagai andalan.

Dalam formasi ini, peran gelandang bakal sangat sentral serta menjadi pusat Real Madrid untuk membangun serangan dari lini belakang.

Tak heran jika Real Madrid masih mempertahankan sejumlah gaek mereka seperti Luca Modric dan Toni Kroos, lantaran kedua pemain tersebut memegang peran penting buat permainan Real Madrid.

Namun sejak musim lalu, Real Madrid sudah melakukan peremajaan lini tengah mereka dengan memboyong dua gelandang muda yakni Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Sedangkan di musim depan, mereka berpotensi mendapatkan Jude Bellingham yang nantinya bakal melengkapi trio mesin muda Real Madrid di sektor tengah.

Baca Juga

Melansir dari laman Opta, disebutkan bahwa gaya bermain Jude Bellingham membuatnya cocok untuk ditempatkan sebagai gelandang serang maupun bertahan.

Saat menyerang, Jude Bellingham bisa melanjutkan tugas Mesut Ozil yang dulu jadi pengatur serta pemberi umpan buat Real Madrid.

Baca Juga

Tercatat, Jude Bellingham mampu ciptakan 11 peluang berbahaya dari total 40 pertandingan bersama Dortmund pada musim 22/23. Selain itu, Jude Bellingham juga lepaskan setidaknya 1 kali umpan kunci saat tampil.

Kemampuan finishing Jude Bellingham juga terbilang oke, dengan mampu mencetak 11 gol serta memberikan 6 assist sepanjang musim ini.

Sementara saat dimainkan sebagai deep lying playmaker, pemain 19 tahun ini terlihat tangguh seperti Casemiro dengan memenangkan 11 duel dari 16 kali percobaan, serta melakukan 4 kali tekel saat Dortmund menghadapi VfL Bochum 1848 di Liga Jerman pekan ini.

Berbekal potensi tersebut, Jude Bellingham dipastikan bakal bisa dipakai dalam taktik 4-3-3 Real Madrid musim depan, sebagai attacking midfielder atau defensive midfielder.

Baca Juga

2. Formasi Real Madrid Bersama Jude Bellingham

Marco Asensio, Vinicius Junior dan Dani Ceballos melakukan selebrasi di laga Real Madrid vs Celta Vigo. REUTERS/Juan Medina

Dalam formasi 4-3-3, nantinya starting XI Real Madrid bakal ditempati oleh kuartet David Alaba, Antonio Rüdiger, Eder Militao dan Daniel Carvajal sebagai tembok pertahanan.

Keempat pemain tersebut bakal jadi pilar penting untuk menahan gempuran ke gawang Real Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Sementara di lini tengah, perubahan bakal terjadi selepas kedatangan Jude Bellingham. Jika melihat kemampuannya, gelandang asal Inggris tersebut sangat layak ditempatkan sebagai orang dibelakang striker.

Sehingga nantinya Jude Bellingham akan menjadi pengatur serangan Real Madrid yang dibantu oleh Eduardo Camavinga serta Federico Valverde sebagai penyeimbang.

Terakhir di lini depan, ada trio Rodrygo, Vinicius Junior serta Karim Benzema yang masih bakal jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi formasi Real Madrid andai resmi merekrut Jude Bellingham:

Thibaut Courtois; David Alaba, Antonio Rüdiger, Eder Militao, Daniel Carvajal; Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Jude Bellingham; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo.

Real MadridLiga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini