x

Rumor Transfer Barcelona: Potensi Gagal Amankan Messi dan Kehilangan Christensen

Kamis, 4 Mei 2023 20:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor Transfer klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sajikan potensi klub gagal amankan Lionel Messi dan kehilangan Andreas Christensen.

FOOTBALL265.COM – Rumor Transfer klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menyajikan kabar potensi gagalnya manajemen amankan Lionel Messi dan kehilangan Andreas Christensen.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, bisa saja gagal balikan dengan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pasalnya, ahli transfer Calciomercato bernama Rudy Galetti mengabarkan bahwa Al Hilal sangat serius untuk merekrut La Pulga seusai kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir.

“Dalam pertemuan terakhir, klub Arab Saudi (Al Hilal) menaikkan tawaran sebesar 500 juta dolar AS per tahun pada Messi,” cuit Rudy Galetti melalui Twitter.

Namun, Lionel Messi disebut meminta untuk diberikan waktu sebulan guna memutuskan sekaligus mengevaluasi proposal dari tim di Eropa terlebih dahulu.

Baca Juga

Tentu saja pria berusia 35 tahun tersebut masih mengutamakan dirinya untuk bisa tetap bermain di Eropa supaya tetap bisa unjuk gigi di Liga Champions.

Jika tak ada tawaran yang cocok baginya, baru megabintang asal Argentina itu akan bergabung ke Al Hilal sekaligus akan menjadi rival bagi Cristiano Ronaldo di Al Nassr jika CR7 masih bertahan musim depan.

Baca Juga

Messi sendiri kiranya masih ingin bisa balikan dengan Barcelona, tetapi La Blaugrana masih terganjal dengan syarat yang harus dipenuhi untuk mendatangkan La Pulga.

Ya, La Blaugrana harus mengumpulkan dana yang cupup besar untuk mematuhi Financial Fair Play dan menurunkan tagihan gaji sebesar 200 juta euro.

Barcelona sendiri sudah memberikan Feasibility Plan pada LaLiga. Selepas Los Cules mendapatkan lampu hijau, baru mereka bisa memulangkan Lionel Messi.

Lionel Messi tampaknya menunggu apakah Barcelona bisa memulangkannya kembali ke Spotify Camp Nou atau tidak sebelum akhirnya ia nanti mengambil keputusan akan bermain di Al Hilal atau Barcelona.

Baca Juga

1. Potensi Kehilangan Christensen

Andreas Christensen di laga Euro 2020 Rusia vs Denmark.

Selain itu, Barcelona juga berpotensi kehilangan Andreas Christensen yang kabarnya tengah diincar oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Fichajes melaporkan Manchester United bersedia menebus Andreas Christensen senilai 70 juta euro atau sekitar 1,13 triliun rupiah untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Christensen sendiri sudah mengukuhkan dirinya sebagai pemain penting Barcelona sejak berlabuh ke Spotify Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Bek asal Denmark itu datang ke Los Cules secara gratis setelah masa baktinya bersama Chelsea habis. Awalnya, ia kesulitan menembus starting line-up El Barca.

Namun, lambat laun Andreas Christensen sudah menjadi langganan starter bagi Barcelona dalam beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga

Sementara itu, Manchester United perlu bek tengah baru lagi mengingat Phil Jones akan cabut setelah kontraknya habis, sedangkan masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof masih abu-abu.

Laporan terbaru mengatakan Maguire tengah dikait-kaitkan untuk hengkang, apalagi performa kapten Setan Merah itu tak kunjung membaik dengan beberapa blunder yang dilakukannya.

Baca Juga

Di sisi lain, Man United juga perlu mulai memikirkan pengganti jangka panjang Raphael Varane yang akan segera berusia 30 tahun.

Masih belum jelas apakah Barcelona pada akhirnya mau melepas Andreas Christensen walaupun baru saja mendatangkannya dalam waktu setahun.

Akan tetapi, mengingat keinginan Barcelona untuk memulangkan Lionel Messi, La Blaugrana tentu harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Oleh karena itu, Barcelona bisa saja menerima tawaran 70 juta euro jika Manchester United akhirnya melayangkan proposal untuk Andreas Christensen pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Fichajes, Calciomercato

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiAndreas ChristensenLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini